Nasional

PPP Ajukan Arsul Sani, PAN Zulkifli Hasan

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi menegaskan jika PPP mengajukan Sekjen PPP Arsul Sani untuk menjadi salah satu dari sepuluh pimpinan MPR RI periode 2019 – 2024 mendatang.

“Pilihan untuk Pak Arsul Sani itu karena sudah berpengalaman di Komisi III DPR RI dan sebagai senior di PPP. Kita hargai senioritas,” tegas Arwani di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Menurut Waketum PPP itu, Arsul Sani merupakan figur yang layak memimpin MPR RI, yang pas dan memiliki komunikasi yang baik dengan seluruh fraksi termasuk dengan wartawan. “Kalau Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa, mungkin ke kabinet,” katanya singkat.

Sementara itu PAN mengusulkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk duduk di pimpinan MPR RI, yang sebelumnya sudah menjadi Ketua MPR RI.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional ( PAN) Yandri Susanto mengaku sudah komunikasi dengan Ahmad Basarah dari PDIP, meski PDIP belum mengajukan nama untuk pimpinan MPR RI tersebut.

“Kami ssudah berkomunikasi dengan Pak Ahmad Basarah dari fraksi PDIP, meski PDIP belum memustukan nama untuk pimpinan MPR RI itu. Dinamika terus berlangsung,” ujarnya.
Sementara itu sebanyak 711 anggota MPR RI termasuk 136 anggota DPD sudah resmi dilantik dan mengucapkan sumpahnya di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta.

Pelantikan anggota DPR DPD dan MPR itu dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan pengambilan sumpah dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top