Market

Potensi Pasar Kerja di Indonesia Pada 2022

Diskusi virtual JobStreet Job Outlook Report 2022/Foto: Tangkapan Layar

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM— Di tengah kondisi pandemi yang berangsur pulih di Indonesia, terjadi fenomena banyak karyawan memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan. Ketidakbebasan memilih bekerja secara WFH atau WFO menjadi alasan utama.

Menyadari fenomena tersebut, JobStreet, mitra kandidat terpercaya nomor 1 di Asia menerbitkan laporan terbarunya, “JobStreet Job Outlook Report 2022” yang dapat membantu menyeimbangkan ekspektasi dengan kenyataan dunia kerja sebenarnya. “Kami berharap para pencari kerja dapat lebih memahami sentimen dan kondisi pasar kerja saat ini untuk bisa memajukan karir mereka,” kata Country Marketing Manager JobStreet Indonesia, Sawitri Hertoto, Kamis, (23/6/2022)

Di sisi lain, kata Sawitri, laporan ini juga dapat dimanfaatkan oleh perusahaan untuk menyusun lowongan pekerjaan dan penawaran renumerasi yang menarik bagi pencari kerja.

Job Outlook Report 2022 merupakan panduan yang mengupas pasar kerja lokal untuk membimbing pencari kerja menuju kesuksesan rekrutmen serta merincikan supply and demand berbagai pekerjaan di Indonesia untuk merancang skema remunerasi yang lebih optimal.

Dalam Job Outlook Report 2022, ditemukan bahwa lowongan pekerjaan dan tingkat pengangguran mulai membaik dan iklan lowongan kerja meningkat sejak bulan Juli 2021. “JobStreet Job Outlook Report 2022 memperlihatkan bahwa saat ini aktivitas perekrutan sudah semakin aktif seiring dengan banyaknya industri yang pulih dan banyaknya masyarakat yang sudah divaksinasi,” ujarnya.

Menurutnya, dengan inisiatif-inisiatif seperti JobStreet Job Outlook Report 2022 dan fitur Panduan Gaji serta Kalkulator Gaji, JobStreet ingin membantu masyarakat Indonesia untuk menentukan kelanjutan perjalanan karir mereka serta memajukan karir di industri dan spesialisasi yang paling tepat,” tutup Sawitri Hertoto. ***

Penulis : A Rohman
Editor   : Chandra

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA POPULER

To Top