Infrastruktur

Porprov VI Banten Senilai Rp17 Miliar Dimeriahkan Atlet Berprestrasi Internasional

Porprov VI Banten Senilai Rp17 Miliar Dimeriahkan Atlet Berprestrasi Internasional
Pembukaan Porprov IV Banten/Foto: A Rohman

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM-Kemegahan pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang berlangsung di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, kemarin (20/11/2022) menghadirkan sederet atlet legend asal Kota Tangerang yang berprestasi dikancah nasional hingga internasional.

Diketahui, sederet atlet legend asal Kota Tangerang tersebut dilibatkan dalam pagelaran pembukaan Porprov VI Banten. Menerima Api Porprov VI Banten yang diserahkan PJ Gubernur Banten Al Muktabar ke atlet Panjat Tebing, Rajiah Salsabila dan digiring ke Kaldron Api setinggi 10 meter di Stadion Benteng Reborn.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang mengungkapkan penerima Api Porprov VI Banten kemarin ialah Rajiah Salsabila atlet Panjat Tebing peraih Emas di Asean Games 2018 serta emas dan perunggu di Asean Championship 2019.

Selain Rajiah, kata Kaonang atlet legend lainnya ialah Andi Prasetyo selaku atlet pencak silat, yang berprestasi di Championship Pencak Silat Internasional V di Shingapore tahun 1988 dan Sea Games XV Malaysia tahun 1989. “Ada juga Andri Sudrajat atlet balap sepeda peraih perak di kejuaraan Asia Iran tahun 1997 dan emas di Sea Games Thailand no Spirit. Selanjutnya, Bambang Bayu Irwanto atlet karate yang berprestasi juara di Sea Games 2003 dan juara di Indonesia Open 2001,” jelas Kaonang, Selasa (22/11/2022).

Lanjut Kaonang, ada juga Suwarsih selaku atlet atletik lempar lembing yang berprestasi di Kejurnas Jogjakarta dengan memecahkan rekor nasional. “Harapan kita, dengan menghadirkan sederet atlet legend Kota Tangerang yang berprestasi di kancah nasional hingga internasional ini dapat menjadi semangat untuk para atlet. Terlebih merasakan rasa bangga yang sama dengan Kota Tangerang yang memiliki mereka para penoreh prestasi dari Kota Tangerang untuk dunia,” tukas Kaonang.***

Penulis      :    A Rohman

Editor        :     Chandra 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top