Uncategorized

Polda Turunkan 3.200 Personil Amankan Raja Salman

JAKARTA – Ribuan personel Polri dan TNI disiagakan mengamankan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Gedung DPR RI. Karena itu, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan bersama Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi juga sudah mengecek lokasi pertemuan MPR/DPR/DPD RI dengan Raja Salman tersebut.

“Di sini semua anggota kami ada 3.200 untuk mengamankan. Dinilai cukup banyak tapi kami beranggapan pasukan lebih baik banyak daripada kurang,” tegas Iriawan pada wartawan seusai mengecek Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Penjagaan dilakukan secara ketat sesuai dengan prosedur pengamanan tamu negara. Di DPR ada empat ring pengamanan dengan ring pertama dijaga personel TNI dan Polda Metro. “Di sini sampai ring 4. Ring 1 dari TNI kami backup. Kami sebagai wakil, komandan kami Pangkostrad, tetap kami bersinergi. Misinya bagaimana mengamankan kedatangan beliau sehingga selesai kegiatan di Jakarta khususnya,” ujarnya.

Seusai Gedung DPR, Raja Salman bersama rombongannya akan mengunjungi Masjid Istiqlal. Polda Metro Jaya sudah menyiapkan pengamanan selama kunjungan Raja Salman. “Di Istiqlal lain lagi, istana sudah ada pengamanan sendiri. Objek yang kita maksimalkan di sini, kemudian di Istiqlal, kemudian Hotel Raffles tempat raja menginap, dan dua hotel lain Marriott, dan Four Seasons,” jelas Iriawan.

Selain itu kata Iriawan, pihaknya menyiapkan di satu hotel yang steril sendiri. Dan, hasil koordinasi dengan pihak Saudi Arabia tidak ada permasalahan dan kekurangan.

Polisi juga mengatur lalu lintas dari DPR menuju Masjid Istiqlal. Iriawan memastikan masyarakat masih bisa melihat ketibaan Raja Salman. “Permintaan dari pemerintah Saudi Arabia begitu lewat harus ditutup. Kita hormati permintaan mereka. Tapi sepanjang jalan (masyarakat) bisa lihatlah lewatnya Yang Mulia Raja Salman,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top