Nasional

PKB: Komunikasi dengan Ahok-Djarot Memuaskan

JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tengah melakukan pendekatan intensif terhadap dua pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta yang masuk ke putaran. Pasalnya, pasangan Agus – Sylvi yang sebelumnya diusung PKB, sudah mengundurkan diri karena perolehan suaranya hanya 17 %. Jauh dibanding Ahok-Djarot 43% dan Anies-Sandi 39 %, sehingga tidak bisa maju ke putaran kedua.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Maman Imanulhaq salah satu politisi PKB yang ditugaskan Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar untuk berkomunikasi dengan Ahok- Djarot. Menurut anggota Komisi VIII DPR RI itu sejauh ini komunikasi PKB dengan Ahok-Djarot membuahkan hasil positif. Namun, hal itu bukan berarti PKB sudah memutuskan mendukung Ahok-Djarot pada putaran kedua.

“Saya sudah bertemu beliau berdua. Positif, konstruktif. Tetapi finalnya hari Sabtu atau Minggu ini sudah bisa diumumkan mendukung siapa. Dalam komunikasi dengan Ahok-Djarot, PKB menyoroti sejumlah program khususnya yang berkaitan dengan bidang keagamaan.

Misalnya, terkait fenomena di mana Masjid di beberapa tempat menjadi tempat untuk menebar kebencian dan isu SARA. Selain itu, soal pemberdayaan guru mengaji dan kurikulum keagamaan yang moderat.

Hal itu dianggap penting karena Jakarta dinilai merupakan etalase dari Indonesia. “Nah, bagaimana cara Ahok-Djarot mengantisipasi ini termasuk adakah program para khatib yang akhirnya menjadi corong Islam yang moderat, Islam kebangsaan, Islam nusantara,” ungkapnya.

Jawaban Ahok-Djarot dinilai cukup memuaskan karena kerap melengkapi pendapat dan sikapnya dengan fakta dan data. Namun, Maman menegaskan bahwa keputusan terkait dukungan akan dideklarasikan akhir pekan ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top