Nasional

PKB Jajaki Dukung Ahok Di Putaran II Pilgub DKI

JAKARTA – Wasekjen DPP PKB, Daniel Johan menemui Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota, untuk membicarakan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, April 2017 mendatang. Bahwa PKB masih mempertimbangkan arah dukungan antara Ahok-Djarot maupun Anies Sandi.

“Dari kedua calon visinya baik, tapi kita punya versi program yang konkret bagaimana membangun Jakarta yang toleran, yang sejahtera, damai dan sebagainya. Nah, kita lihat dari cagub tersebut mana yang lebih meyakinkan,” tegas anggota Komisi IV DPR RI itu pada wartawan di Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Program konkret tersebut kata Daniel adalah bagaimana cara membangun kondisi ekonomi warga, rumah ibadah seperti masjid. “Kedua, bagaimana contoh ya misalkan masjid-masjid, majelis-majelis itu bisa jadi basis penyebaran Islam yang rahmatan lil alamin,” ujarnya.

Pertimbangan itu yang menjadi syarat kalau PKB akan mendukung Ahok. “Ya syaratnya yang mendasar adalah PKB mengusulkan sebuah pemikiran secara konkret bagaimana Jakarta bisa menjadi ibu kota yang toleran sekaligus masyarakatnya sejahtera,” tambahnya.

Karena dukungan PKB nanti menurut Daniel, akan diputuskan setelah mantab memperoleh informasi dan program dari dua kandidat, sehingga siapa yang paling konkret akan didukung oleh partai. “Kita akan pelajari secara seksama tentang program konkret kedua cagub, baru akan memberikan dukungan,” pungkasnga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top