Nasional

PKB Dukung Gibran Maju Pilwalkot Solo 2020

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Banyak kalangan termasuk LSM, lembaga survei CSIS menyebut peluang Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Walikota Solo di pilkada 2020, sangat besar. Karena itu, PKB mendukung Gibran untuk maju pilkada Solo tersebut.

“PKB mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, untuk maju di Pilwalkot Solo, pada pilkada 2020 mendatang. Gibran juga mempunyai kematangan berpolitik,” tegas Ketua DPP PKB Daniel Johan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Menurut Daniel, Gibran sudah membuktikan diri sebagai seorang profesional yang sukses dan mandiri sebagai pengusaha. Sehingga cukup memenuhi syarat untuk maju dalam pilkada tersebut.

“Pantas, profesional dan mandiri karena Mas Gibran sudah membuktikan. Umurnya juga sudah memenuhi syarat. PKB siap mendukung,” pungaksnya.

Sebelumnya peneliti Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Arya Fernandes menilai, tingkat keterpilihan dan pencapaian Presiden Jokowi saat menjadi Wali Kota Solo dan sebagai Presiden RI menjadi modal kuat bagi Gibran untuk maju dalam Pilwalkot Solo.

“Popularitas Jokowi menjadi modal besar bagi Gibran. Dinasti politik itu akan bertahan karena salah satunya pola relasi yang sudah terbangun cukup lama oleh keluarga. Dalam konteks ini, pola relasi terjadi karena pengaruh Jokowi besar di masyarakat Solo, baik sebagai kepala daerah ataupun presiden,” kata Arya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top