Nasional

Pimpinan DPD Lantik Dua Anggota DPD PAW

JAKARTA, Ketua DPD RI Mohammad Saleh memimpin pelantikan dua anggota DPD RI Penggantian Antar Waktu (PAW) saat pembukaan masa sidang III Tahun 2016-2017 di Gedung DPD RI Jakarta, Senin (23/1/2017). Dua anggota DPD PAW tersebut adalah AD Khaly (Senator asal Gorontalo) dan Mamberob Yosephus Rumakiek (Senator asal Papua Barat).

“Kami menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung di DPD. Kami berharap dengan kehadiran Saudara berdua akan memperkuat perjuangan DPD dalam membangun daerah,” ujarnya. Pelantikan juga disaksikan oleh Wakil Ketua DPD GKR Hemas, Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad, dan Sekretaris Jenderal DPD Sudarsono Hardjosoekarto.

Menurut Saleh, sehubungan dengan pelantikan ini, maka keanggotaan di Alat kelengkapan DPD RI dapat segera menyesuaikan. “Sehingga tidak menghambat kerja alat kelengkapan yang sebelumnya diisi anggota di PAW,” tambahnya.

Seperti diketahui, AD Khaly dan Mamberob dilantik sekaligus dilakukan pengucapan sumpah dan janji sebagai anggota DPD priode 2014-2019. AD Khaly mengantikan Hana Hasanah Fadel Muhammad, sedangkan Mamberob menggantikan Abdullah Manaray.

Sementara itu, Hana Hasanah Fadel Muhammad maju sebagai calon Gubernur Gorontalo. Sementara Abdullah Manaray maju sebagai calon wakil Gubernur Papua Barat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top