Nasional

Pilkada DKI, Mega Minta Jokowi Temui Partai Pemerintah

JAKARTA, Ketua Umum DPP PDIP Megawati menyarankan Presiden Jokowi menemui pimpinan partai politik pendukung pemerintah. PDIP sendiri sudah mengawalinya dengan menggelar pertemuan bersama Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto dan Golkar dengan NasDem.

Rencananya pertemuan-pertemuan selanjutnya juga akan digelar meski beberapa partai pendukung pemerintah itu berbeda calon di pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jakarta. “Tiga partai tersebut adalah PKB, PPP, dan PAN, yang mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni,” tegas Megawati pada wartawan di Istana Negara Jakarta, Senin (21/11/2016). PAN, PPP, dan PKB yang dewasa ini kalau kita mengetahui mereka mengikuti Pilkada dengan pencalonan berbeda.

Pada pertemuan tersebut Mega menyentil tiga partai pendukung pemerintah itu yang berbeda kubu di pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017. Padahal, sebelum pendaftaran Pilgub DKI Jakarta, sudah mengingatkan tiga partai tersebut agar mendukung calon yang sama.

“Beberapa waktu lalu saya sudah mengatakan, sebaiknya kalau sudah bersatu dalam sebuah penguatan di pemerintahan ya seharusnya juga di dalam pilkada yang ada kita bisa bersama sama mendukung calon yang sama,” kata Mega.

Namun Megawati menghargai keputusan PKB, PAN dan PPP yang berbeda calon di Pilgub DKI karena itu adalah hak masing-masing partai. “Tapi adalah hak partai untuk menentukan seperti itu,” tegas Megawati.

Seperti diketahui di Pilgub DKI, PDIP berada dalam satu kubu dengan Hanura, NasDem dan Golkar mendukung duet Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.
Sementara itu PKB, PAN dan PPP yang mendukung pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla berada di kubu pengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top