Nasional

Pilgub Jatim, Cak Imin Minta Khofifah Fokus sebagai Menteri

Jakarta, Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin meminta Khofifah Indar Parawansa fokus pada tugasnya saat ini sebagai Menteri Sosial. Hal itu agar kader NU di Jawa Timur nanti bisa bersatu saat Pilkada serentak 2018. Tapi, kalau Khofifah terus maju sebagai Cagub Jatim, pihaknya tidak bisa melarang.

“Itu hanya imbauan saya, agar semua kader PKB dan NU bersatu memenangkan kandidat yang sudah direstui para kiai yaitu Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Sebab, kalau ada yang maju itu hak individu, nggak dilarang, hanya imbauan agar tetap bersatu,” tegas Muhaimin kepada wartawan seusai membuka ‘Gelaran Ekonomi Rakyat’ di kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Menurut Muhaimin sebagai parpol yang dilahirkan NU maka PKB berkewajiban memenangkan cita-cita NU untuk bersatu. “Kalau NU bersatu, Pilkada murah, tidak perlu biaya mahal dan insya Allah menang,” katanya.

Ketika ditanya, beberapa partai melirik Khofifah, bagaimana, Cak Imin menegaskan itu urusan pribadi masing-masing. “Bukan urusan saya,” pungkasnya.
Seperti diberitakan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa terus berkomunikasi dengan banyak pimpinan partai politik terkait pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur. Khofifah menyebut sebagaian besar pimpinan Parpol merupakan kerabat lama.

“Saya komunikasi ada dengan banyak pimpinan partai, dengan Pak Surya Paloh saya berkomunikasi, dengan Pak Setya Novanto saya berkomunikasi, dengan Pak Zulkifli saya juga berkomunikasi,” kata Khofifah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top