Nasional

Pilgub Jateng, Hanura akan Koalisi dengan PDIP

JAKARTA, Partai Hanura terus melakukan penjajakan terhadap beberapa calon dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah. Hal itu ditandai dengan dibentuknya tim pilkada Hanura untuk menyaring nama-nama yang masuk dalam calon yang bakal diusung nanti.

“Hanura coba melihat untuk itu. Kita punya Tim Pilkada, mereka akan menyeleksi kemudian akan merekomendasi pada Ketua Umum Oesman Sapta Odang. Itu sedang berjalan dan itu tidak terlalau lama lagi,” tegas Wakil Ketua Umum Hanura Nurdin Tampubolon kepada wartawan di Jakarta, Senin (14/8/2017).

Jajaran pengurus Hanura sendiri kata Nurdin, masih menunggu survei yang juga dilakukan oleh tim tersebut. Hanura masih menunggu survei mereka siapa yang pantas untuk kita dukung.

“Jadi, kita tunggu dulu survei dari calon-calon yang ada. Sampai saat ini kita belum ngambil sikap,” ujarnya.

Namun demikian kemungkinan Hanura akan berkoalisi dengan PDIP untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai Cagub.

“Ganjar tidak ada masalah. Bisa saja nanti itu terjadi. Kita dengan PDIP sangat bagus komunikasinya. Sehingga bisa berkoalisi dan yang lainnya tergantung nanti kita lihat posisi yang bagaimana calon wagub yang akan diusung,” kata Nurdin lagi.
Hanura secepatnya akan memutuskan siapa yang akan diusung dalam Pilgub Jateng itu. “Akhir tahun, sekitar September-Oktober, karena pilkada sekitar April 2018,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top