Nasional

PIA DPR Gelar Bakti Sosial Di Pidie Aceh

JAKARTA, Persaudaraan Istri Anggota DPR RI (PIA DPR RI) masa bakti 2014-2019 mwnggelar acara bakti sosial pada Sabtu (28/1/2017) di Kampung Kuta Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

Bakti Sosial PIA DPR RI dilakukan dalam rangka memberikan bantuan langsung kepada korban gempa Aceh di daerah Pidie yang terjadi pada bulan Desember 2016 lalu. Bantuan langsung tersebut dalam bentuk pembuatan MCK, pemberian bantuan mukena, Al-Qur’an, buku bacaan, perlengkapan sekolah dan pemberian healing pemulihan trauma kepada anak-anak korban gempa. Bakti Sosial dipimpin oleh Ketua PIA DPR RI, Ibu Deisti Setya Novanto.

Demikian ketrangan yang disampaikan pada wartawan di Jakarta, Sabtu (28/1/2017).

Deisti Setya Novanto menyatakan bantuan yang diberikan oleh Persaudaraan Isteri Anggota DPR RI kepada masyarakat di kampung Kuta Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie sebagai bentuk peran sosial DPR RI dalam membantu korban bencana nasional yang terjadi di Indonesia.

“Bencana nasional yang terjadi di Kabupaten Pidie beberapa waktu lalu menyisakan rusaknya beberapa fasilitas masyarakat dan trauma termasuk ke anak-anak dan kami isteri-isteri anggota DPR RI terpanggil untuk membantu untuk meringankan beban masyarakat di Kampung Kuta Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie ini dengan membangun fasilitas MCK untuk masyarakat sekitar dan memberikan healing pemulihan pasca gempa kepada anak-anak,” ujarnya.

Persaudaraan Isteri Anggota DPR RI yang terdiri dari 10 Fraksi dengan swasembada dan saling bahu membahu bekerjasama mewujudkan bantuan ini. “Kami sangat bahagia bisa sedikit membantu masyarakat di Kampung Kuta Pangwa, besar harapan kami bantuan ini dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan mengobati trauma akibat bencana,” kata Deisti.

Karena itu Deisti juga mengapresiasi seluruh anggota PIA DPR RI yang terus menunjukkan komitmen membantu secara konkrit kepada masalah dan beban yang dirasakan oleh masyarakat Indonesia. “Ini bentuk nyata perhatian dan kontribusi PIA DPR RI dalam membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan,” tàmbahnya.

Acara Bakti Sosial yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua PIA DPR RI, Grace Fadli Zon dan isteri Ketua Fraksi Hanura, Ibu Lina Nurdin Tampubolon, melakukan peletakkan batu pertama pembuatan 4 fasilitas MCK yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Bakti Sosial Provinsi Aceh, Lina Nurdin Tampubolon, menjelaskan dasar pemutusan dilakukannya bakti sosial di Kampung Kuta Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie .

“PIA DPR RI yang selalu berkomitmen membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan telah menunjuk Isteri-isteri anggota DPR RI dari fraksi PDIP dan Hanura sebagai pelaksana bakti sosial kali ini dan kami melihat Kampung Kuta Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie sangat perlu mendapat bantuan mengingat tingkat kerusakan akibat gempa 7 Desember lalu cukup tinggi. Bentuk bantuan berupa pembuatan MCK dan toilet, pemberian healing pemulihan trauma pasca gempa, 100 buah Al-Qur’an, 120 buah mukena, buku-buku cerita dan buku pelajaran, dan 200 buah perlengkapan sekolah,” jelasnya.

Bakti sosial ini diikuti oleh pimpinan PIA DPR RI ibu Deisti Setya Novanto dan Ibu Grace Fadli Zon, Isteri Ketua Fraksi Hanura, Ibu Lina Nurdin Tampubolon dan isteri-isteri dari anggota DPR RI dari fraksi DPR RI yaitu PDIP, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PKB, PKS, Nasdem, PPP dan Hanura melibatkan Pemerintah Daerah setempat yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie, Bapak Ir. Iskandar M.Si dan Kepala Desa Kuta Pangwa, Bapak Martonis beserta jajarannya dan ratusan masyarakat di Kampung Kuta Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie.

Bapak Ir. Iskandar M.Si, Sekda Kabupaten Pidie juga mengapresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian sosial yang ditunjukkan oleh PIA DPR RI dan semoga bantuan ini dapat benar-benar dipakai oleh masyarakat setempat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi trauma akibat gempa. Bantuan PIA DPR RI dalam bentuk lain juga sangat dihargai.

“Kami berharap bakti sosial ini tidak berakhir tahun ini saja tetapi akan berlangsung di tahun-tahun berkutnya, dan dapat juga diikuti oleh seluruh komponen masyarakat,” kata lskandar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top