Market

Perusahaan Besar di Jatim Ditantang Berani Masuk Bursa

SURABAYA-Bursa Efek Indonesia (BEI) berusaha keras menarik sejumlah perusahaan-perusahaan besar di Jawa Timur untuk meramaikan pasar modal. Apalagi potensi Jawa Timur ini besar sekali dalam peningkatan perekonomian nasional. “Kami memang menargetkan para perusahaan untuk masuk menjadi emiten agar memiliki sumbangsih juga kepada BEI,” kata Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio disela-sela Investor Summit And Capital Market Expo (ISCME) 2016 di Grand City, Surabaya,kemarin.

Seperti diketahui agenda tahunan Investor Summit And Capital Market Expo (ISCME) 2016 kembali digelar di Grand City, Surabaya, mulai Kamis (18/8/2016). Kegiatan yang digelar di Jatim, ini ditargetkan mampu meningkatkan transaksi Market Capitalization Bursa Efek dari emiten maupun investor baru.

Menurut Tito, BEI menargetkan tahun ini dapat menggaet transaksi hingga Rp 6.100 triliun dalam market capitalization bursa efek. “Potensi tersebut dapat muncul dari perusahaan swasta maupun muncul dari BUMD di Jatim,” tegasnya.

Sedangkan saat ini transaksi yang telah terjadi di market capitalization bursa efek sekitar Rp 5.900 triliun. Market capitalization semester satu dari awalnya Rp 5.200 triliun menjadi Rp 5.500 triliun, lalu sekarang Rp 5.900 triliun. “Jika angka itu tercapai, maka kami yakin market capital bursa efek indonesia lebih besar dari total aset perbankan,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top