Market

Pernikahan Massal Jadi Industri Pariwisata Berbasis Kearifan Lokal

Pernikahan Massal Jadi Industri Pariwisata Berbasis Kearifan Lokal
Pemkot Tangerang menggelar hajatan bagi 146 pasangan yang sebelumnya mengikuti nikah massal/Foto: A Rohman

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM-Kearifan lokal terus dipacu menjadi mesin industri pariwisata lokal.

Pemerintah Kota Tangerang menggelar hajatan bagi 146 pasangan yang sebelumnya mengikuti nikah massal. Gelaran hajatan yang menjadi bagian dari rangkaian HUT Kota Tangerang ke 30 tersebut diberi judul Tangerang Ngebesan.

Dalam Tangerang Negebesan ini, para pengantin diarak keliling kota Tangerang dengan menggunakan bus Pariwisata yang dikawal oleh ratusan pengendara sepeda motor unik.

Kedua pimpinan daerah Kota Tangerang tampak begitu kompak mengawal rombongan pengantin untuk dipertemukan dalam acara Tangerang Ngebesan, di mana Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, mendampingi rombongan pengantin wanita dan Wakil Wali Kota, Sachrudin, yang mengawal rombongan pengantin wanita. “Mohon doanya, akhirnya yang sudah puluhan tahun tidak punya surat sekarang telah sah di mata agama dan negara,” ungkap Arief dalam acara yang digelar di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (24/2/2023).

Kebahagiaan terpancar dari wajah salah satu pasangan pengantin, asal Kecamatan Periuk yaitu Suaidah dan Inun, yang telah menikah sejak tahun 1973 dan tampak bahagia karena kini telah memiliki dokumen administrasi pernikahan yang lengkap.

“Alhamdulillah, udah girang banget kayak seperti gak punya utang. Bersyukur, diperhatiin sama pak wali kota dan udah kayak orang tua sendiri,” tutur wanita yang telah dikaruniai empat orang anak dan 10 orang cucu.

Hal senada juga disampaikan oleh M. Teguh dan Septi, yang kini secara resmi menjadi pasangan suami istri karena mengikuti sidang itsbat yang diadakan oleh Pemkot Tangerang, setelah sebelumnya hanya menikah secara agama. “Seneng banget diramein sama Pemkot Tangerang,” pungkas Septi.***

Penulis    :    A Rohman

Editor      :    Chandra

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top