Industri & Perdagangan

Periode I/2016, Penjualan Semen Gresik Naik 6,5%

SURABAYA-Produk Semen Gresik masih merajai pasar wilayah Jawa Timur. Hal ini bisa dilihat dari penjualan di area Jawa Timur I periode Januari-Juli 2016 menembus 534.415 ton. “Penjualan ini naik 6,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Tanggungjawab Sosial PT Semen Gresik Wahyu Dharmawan di Surabaya, Minggu

Bahkan Wahyu mengaku optimis angka penjualan ini terus naik. “Kondisi ini akan terus tumbuh sampai akhir tahun nanti dengan dominasi penjualan dalam bentuk sak, kemudian disusul penjualan curah,” tambahnya.

Berdasarkan catatan,
penjualan periode Januari-Juli 2016 menguasai sekitar 68 persen di wilayah Jawa Timur. Munculnya produk atau pemain semen baru di Jawa Timur diprediksi bisa mempengaruhi pasar Semen Gresik.

Namun, kata Wahyu, dengan strategi yang diterapkan, Semen Gresik masih bisa mempertahankan penguasaan pasar mayoritas di Jawa Timur. Apalagi saat ini pasar Semen Gresik mengalami tren peningkatan cukup signifikan seiring banyaknya proyek infrastruktur yang sedang berlangsung. “Terutama proyek pemerintah, seperti pembangunan dan pelebaran jalan, jembatan serta sejumlah proyek infrastruktur lain,” ujarnya.

Dikatakan Wahyu, Semen Gresik selama ini terus melakukan penetrasi pasar langsung ke konsumen, dengan lebih sering mengajak berkomunikasi atau melalui berbagai acara korporasi, “Strategi ini kita anggap mampu dan terbukti efektif untuk mempertahankan penguasaan pasar Semen Gresik di Jatim,” imbuhnya.***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top