Nasional

Percepat Tangani Covid-19, Martin Ajak 5 BUMN Distribusikan Bantuan Ke Warga Taput dan Sibolga

SUMUT, SUARAINVESTOR.COM– Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung terus mengirim bantuan bagi tenaga medis dan masyarakat untuk percepatan penanganan Covid-19 di Sumatera Utara. Kali ini, Jumat (15/5/2020) giliran Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga yang menerima bantuan.

Bantuan diserahkan di Kantor Bupati Tapanuli Tengah, di Jalan FL. Tobing, Kota Pandan, dan diterima langsung oleh Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bantuan ini merupakan hasil dorongan atau usulan Martin kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Sumatera Utara, yaitu : Inalum, PTPN III, Hutama Karya, Pelindo 1 dan Perum LPPNPI (AirNav Indonesia).

Untuk tenaga medis di Tapanuli Tengah, bantuan yang dikirim berupa 3 paket
Alat Pelindung Diri (APD) Set Lengkap, 35 APD Disposable, 600 lembar masker medis dan 8 pasang sepatu medis. Untuk masyarakat, bantuan berupa 6.100 masker kain, 4 unit tempat cuci tangan, 8.000 ml hand sanitizer (16 botol), 160 liter cairan disinfektan, 3 unit pompa disinfektan, serta 2.000 paket sembako.

Untuk tenaga medis Kota Sibolga, bantuan terdiri dari 1 paket APD Set Lengkap, 15 APD Disposable, 240 masker medis dan 2 pasang sepatu medis. Untuk masyarakat, bantuan berupa 2.150 lembar masker, 1 unit tempat cuci tangan, 2.000 ml hand sanitizer (4 botol), 40 liter cairan disinfektan, 1 unit pompa disinfektan, serta 1.000 paket sembako. Secara simbolis, bantuan diterima oleh Anggota DPRD Sibolga Fraksi Partai NasDem, Rivorman Saleh Manalu, untuk selanjutnya akan diserahkan kepada tenaga medis dan masyarakat.

Penyerahan bantuan ini disaksikan langsung oleh Martin yang terhubung melalui aplikasi rapat virtual.

Kepada Martin, Bupati Bakhtiar menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas inisiatif dan usulan bantuan dari Martin tersebut.

“Bukan tentang jumlahnya. Namun tentang kepeduliannya. Karena kami tahu bahwa wilayah kerja dan perhatian Bapak Martin terdiri dari 19 Kabupaten/ Kota di Sumatera Utara ini,” ungkap Bakhtiar.

Sementara itu, Martin berpesan agar Bupati Tapanuli Tengah beserta jajaran untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di tengah masa pandemi seperti saat ini.

“Semoga ini bermanfaat. Dan jika ada yang kurang, Pak Bupati jangan segan menghubungi saya. Kita sama-sama berjuang membantu masyarakat,” ujar Martin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top