Market

Perbaiki Layanan, Gema si Merit Hasilkan ASN Berkinerja Tinggi

Perkenalkan Merit System

SERANG, SUARAINVESTOR.COM-Pemprov Banten cukup serius membangun dan membenahi layanan publik. Salah satu caranya dengan meningkatkan kualitas SDM dan ASN berintegrasi serta berkinerja tinggi.

“Segenap aparatur negara harus melakukan pembenahan birokrasi secara internal dan melakukan inovasi di bidang pelayanan publik, sehingga mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim saat membuka acara Sosialisasi Pembinaan Penerapan Sistem Merit di lingkungan Kabupaten/Kota se Provinsi Banten di Banten, Rabu (04/03/2020).

Sosiasilasi kegiatan ini ditandai dengan Pencanangan gerakan membangun sistemmerit (gema si merit) berlangsung di Pendopo Gubernur Banten. Yang jelas sosialisasi penerapan sistem merit adalah untuk mewujudkan ASN yang berkualitas, kompeten, netral, berintegrasi, dan berkinerja tinggi. “Dengan terselenggaranya Sosiasilasi Sistem Merit Ini semoga dapat meningkatkan dan memajukan Provinsi Banten yang maju, sejahtera dan mandiri,” tambahnya.

Sementara itu, Komisioner Bidang pengawasan dan penerapan sistem Merit Wilayah Banten, Mustari Irawan menjelaskan, Sistem merit adalah kebijakan dan manajemen SDM aparatur negara yang berdasarkan kualiflkasi, kompetensi , dan kinerja secara adil dan wajar.

Merit System ini tidak membedakan latar belakang politik, ras warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, ataupun kondisi kecacatan. “Saya berharap sistem ini cepat berjalan apapun tantangannya Insya Allah kita bisa lewati” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengutarakan, Atas nama pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang sangat mendukung dengan adanya Sistem merit ini karna dengan adanya Sistem Merit ini dapat Wujudkan ASN yang berkualitas dan Berkinerja Tinggi khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat Menciptakan Birokrasi yang bersih dan berkompeten sehingga bisa menjalankan pembangunan dan pelayanan kepada Masyarakat,” tutur Mad Romli.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top