Nasional

Penyaluran Bantuan Banjir Harus Amanah

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM- Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti memberikan santunan kepada korban banjir di sejumlah titik di Jakarta dan Bekasi. Santunan total senilai Rp.398 juta itu berasal dari pribadi Lanyalla sebesar Rp.250 juta, sisanya berasal dari kas Dharma Wanita DPD RI dan Kas KORPRI Sesjen DPD RI, masing-masing Rp.28 juta dan Rp.120 juta.

Selain disumbangkan kepada warga terdampak banjir yang masih mengungsi, sumbangan juga diberikan kepada staf serta karyawan DPD RI yang menjadi korban banjir.

“Ada sekitar 50-an staf DPD RI yang rumahnya terendam banjir. Bahkan ada juga yang mengungsi. Ini juga kita bantu, selain warga lainnya,” ujar La Nyalla yang datang bersama keluarganya Minggu (5/1/2020).

Anggota DPD DKI Jakarta Syviana Murni yang mendampingi mengapresiasi bantuan yang berasal dari dana pribadi.

Sylviana berharap dengan keterbukaan, masyarakat bisa tahu ke mana sumbangan nantinya diberikan. “Semoga ini bisa menjadi berkah buat kita. Semoga warga Jakarta bisa lulus dari ujian ini,” jelasnya.

Di kesempatan sama, Anggota DPD RI Fahira Idris mengungkapkan baru kali ini Ketua DPD RI mengeluarkan sumbangnya melalu dana pribadi. “Semoga bantuan dari kami bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tururnya.

Baik Sylviana maupun Fahira yang sam-sama senator dari DKI Jakarta meminta agar dana bantuan korban banjir dapat tepat sasaran dan amanah.

Fahira mengingatkan Para lurah dan Para Camat yang menerima bantuan bekerja secara amanah dan terbuka. Sehingga jangan sampai ada lagi kecurigaan bagi masyarakat. “Bapak-bapak yang sudah membantu ini pasti bekerja secara amanah,” terangnya.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top