Nasional

Penjagaan DPR Ketat Jelang Pelantikan Presiden

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Mulai hari Senin (14/10/2019) hari ini Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, penjagaannya diperketat oleh aparat kepolisian dan dibanti TNI untuk entisipasi demo dan pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres KH. Ma’ruf Amin pada Minggu (20/10/2019) mendatang.

Di pintu belakang, Polsek Palmerah yang terletak dengan stasiun Palmerah, Jakarta, ditutup. Di pintu belakang tersebut tertulis ‘Mohon maaf, mulai Senin (14/10) hingga Minggu (20/10) pintu ditutup dan silakan lewat melalui pintu belakang/jalur mobil/motor. Terima kasih’. Pintu utama di Jl. Gatot Subroto (Gatsu) arah Slipi juga ditutup.

Tampak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan penutupan di sekitar Kompleks Parlemen, dan menurut Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir mengatakan, pihaknya telah melakukan penutupan sejak pukul 05.00, Kamis pagi.

Sementara itu transportasi di Jl. Palmerah dan Jl. Asuia Afrika masih dibuka untuk umum. Bus TransJakarta pun masih beroperasi dari Palamerah menuju beberapa tepat tujuan di dalam kota.

Nasir menjelaskan jika Polda telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Kompleks Parlemen, guna mencegah penumpukan kendaraan di sektiar wilayah akibat penutupan jalan Gatsu tersebut. “Polda melibatkan 315 personel polisi lalu lintas (Polantas) untuk penjagaan di sekitar lokasi penutupan,” jelas Nasir.

Berikut pengalihan arus lalu lintas yang telah diterapkan pihak kepolisian:

1. Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke slipi ditutup di bawah flyover ladokgi diarahkan belok kiri ke Gerbang Pemuda.

2. Jalan Gerbang pemuda yang arah ke kiri ke Jalan Gatot Subroto ditutup diputar balik ke Gerbang Pemuda di kolong ladokgi atau lurus ke Jalan Gatot Sunbroto arah Timur atau ke Bendungan Hilir.

3. Jalan Gerbang Pemuda arah ke Asia Afrika dibelokan ke kiri ke ke Jalam Asia Afria terus Jalan Senayan dan Jalan Pakubuwono.

4. Jalan Asia Afrika ke barat bisa lurus ke Jalan Tentara Pelajar atau ke arah Jalan Gerbang Pemuda putar balik di bawah Ladokgi.

5. Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di TL Palmerah diluruskan ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama dan belok kiri ditutup.

6. Jalan Tentara Pelajar Pojok Manggala Wanabakti ditutup Jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top