Nasional

Pemulihan Ekonomi, MPR Minta Pemerintah Perhatikan Perkembangan Covid-19 di Daerah

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong Kementerian dan Lembaga terkait pemulihan ekonomi untuk mematangkan kajian dan melakukan pembahasan secara intens terhadap kebijakan mikro dan makro perekonomian nasional hingga tahap finalisasi, dengan memperhatikan asumsi perkembangan penanganan wabah Covid-19.

Demikian disampaikan Bamsoet, Selasa (12/5/2020) terkait langkah pemerintah yang menyiapkan kajian tahapan pembukaan aktivitas bisnis dan kegiatan masyarakat terkait dengan fase pemulihan ekonomi nasional dalam masa pandemi Covid-19.

Bamsoet meminta pemerintah agar dalam membuka tahapan aktivitas bisnis dan kegiatan masyarakat, tetap memperhatikan perkembangan penyebaran maupun kurva penurunan Covid-19 di setiap daerah, agar jangan sampai mengganggu upaya penanggulangan wabah Covid-19 itu sendiri.

“Pemerintah harus terus berupaya untuk menurunkan kurva penyebaran Covid-19 pada bulanMei ini jika tahapan yang disampaikan dalam kajian tersebut akan dilaksanakan pada Juni mendatang,” kata Waketum Golkar itu.

Selain itu lanjut Bamsoet, dalam membuka aktivitas perekonomian harus dilakukan secara perlahan guna mewaspadai gelombang kedua virus Covid-19. “Pemerintah perlu mengantisipasi kemungkinan munculnya virus Covid-19 gelombang kedua,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top