Infrastruktur

Pemkot Tangerang Kerja Bakti Pengecatan Kanstin Jalan, Biaya Habis Berapa?

Pemkot Tangerang Kerja Bakti Pengecatan Kanstin Jalan, Biaya Habis Berapa?
Pegawai Pemkot Tangerang Mengecat Kanstin/Foto: A Rohman

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM- Kali ini Pemkot Tangerang menggerakkan seluruh pegawainya untuk melakukan pengecatan kanstin jalan dan juga membersihkan beberapa ruang publik, Jumat (4/11/2022). Tak jarang, hari Jumat juga diisi dengan kegiatan Jumat Sehat, dimana setiap OPD melakukan aktivitas olahraga bersama.

Sekretaris Diskominfo Kota Tangerang, Nurhidayatullah mengungkapkan sekiranya ada 31 OPD yang dikerahkan dengan menyasar 41 ruang jalan dan tiga wilayah jembatan. Dimana setiap OPD telah ditentukan titik ruas jalan atau jembatannya masing-masing. Tak ketinggalan 13 Kecamatan yang menyisir masing-masing wilayahnya. Salah satunya, Diskominfo yang kebagian Wilayah VI, Jalan Veteran tepatnya Pertigaan Bintang sampai dengan Tugu Adipura Sisi Kanan.

“Hari ini, seluruh pegawai Pemkot Tangerang turun kejalan diajak mengecat kanstin, melakukan Jumat Bersih. Dimulai pukul 06.30 WIB, Diskominfo mengerahkan sekitar 40 pegawai. Mudah-mudahan semangat menjaga dan merawat lingkungan, dapat dilakukan secara berkelanjutan dan menjadi contoh bagi masyarakat,” ungkap Nurhidayatullah, Jum’at (4/11/2022).

Hal senada diutarakan Kasatpol PP Kota Tangerang Wawan Fauzi, Satpol PP mengerahkan hampir 100 pegawainya, yang bertugas di Wilayah II, Jalan M Toha tepatnya kawasan PT Panarub sampai dengan Pertigaan Pasar Baru.

“Hampir semua pegawai dikerahkan, mulai dari Kasatpol PP, sederet Kepala Bidang, dan seluruh jajaran pegawai lainnya. Semua harus bergerak dengan semangat Jumat Bersih, terus menjaga, merawat dan membangun Kota Tangerang ke arah yang lebih indah, nyaman dan asri,” kata Wawan.

Wawan berharap, melalui gerakan pengecatan kanstin dan bersih-bersih ruang publik ini, juga dapat menggugah masyarakat, untuk dapat turut serta merawat dan menjaga kebersihan Kota Tangerang.

“Karena memang, ini tentunya kita ingin memberikan pesan sosial kepada masyarakat, bahwa kota ini harus kita rawat bersama bukan hanya oleh petugas kebersihan atau pemerintah, tapi ini semua punya tanggungjawab,” imbuh Wawan.***

Penulis    :   A Rohman

Editor      :    Chandra

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top