Industri & Perdagangan

Pemkot Surabaya: Wisata Belanja Pasar Turi Baru Bakal Jadi Daya Tarik

Pemkot Surabaya: Wisata Belanja Pasar Turi Baru Bakal Jadi Daya Tarik
Lokasi Pasar Turi Baru/Sumber Foto: Kompas.com

SURABAYA, SUARAINVESTOR.COM-Pemerintah Kota Surabaya tertarik mengembangkan wisata belanja pada Kawasan Pasar Turi Baru. Lokasi belanja ini merupakan salah satu pasar grosir, Kota Pahlawan, Jawa Timur, sebagai upaya menarik para pengunjung. “Wisata belanja itu diharapkan bisa menjadi daya tarik kunjungan ke Surabaya,” kata
Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji di Surabaya, Jumat, (22/7/2022).

Lebih jauh Armui menambahkan keberadaan pusat grosir di kawasan Jalan Dupak Surabaya dipandang sebagai peluang untuk menghadirkan konsep wisata baru di sana. “Kami berupaya mendorong agar potensi itu bisa tergarap maksimal,” ujarnya.

Menurut Armuji, berbagai konsep wisata sedang digodok Pemkot Surabaya mulai wisata belanja, wisata kuliner, wisata heritage hingga wisata olahraga. “Kalau wisata belanja sulit dilewatkan ketika orang-orang datang ke Surabaya,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Armuji mengatakan, pengerjaan perbaikan fasilitas gedung Pasar Turi Baru (PTB) Surabaya saat ini terus berjalan. Pada waktu bersamaan, kios-kios di pasar itu juga mulai buka. “Sedangkan para pedagang berusaha memenuhi tenggat pembukaan stan yang mereka miliki sebelum akhir Juli 2022,” terangnya lagi.

Armuji mengatakan hingga saat ini sudah ada sekitar 4.500 stan dari 6.424 stan yang siap ditempati di Pasar Turi Baru. “Kami akan dukung agar kejayaan Pasar Turi Baru kembali seperti sedia kala menjadi pusat grosir terbesar dan perputaran ekonomi yang baik akan memberikan dampak positif ke warga Surabaya,” kata dia.

Selain itu, kata Armuji, perlunya komunikasi lintas sektor untuk memperluas jangkauan perdagangan di Pasar Turi. Pengelola harus berupaya optimal memberikan layanan terbaik bagi pedagang dan sebaliknya pedagang bisa berkreasi untuk mempromosikan kehadiran Pasar Turi Baru.”Kami juga akan memetakan terkait dengan akses angkutan umum, infrastruktur jalan yang menjadi akses menuju berbagai pusat grosir,” kata Armuji.

General Manager Pasar Turi Baru Teddy Supriyadi berharap agar Pasar Turi Baru dapat optimal beroperasi dan mencapai omset harian yang maksimal. “Kami mendorong agar pedagang optimal omzetnya dan pengunjung banyak datang dengan berbagai program promosi,” imbuhnya. ***

Penulis   : Desy (Kontributor Surabaya)
Editor     : Eko

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top