Nasional

Pemkab Banyuwangi Bantu Vitamin Untuk Warga Isoman

Pemkab Banyuwangi Bantu Vitamin Untuk Warga Isoman
JawaPos.com

BANYUWANGI, SUARAINVESTOR.COM-Kasus Covid-19 yang terus melonjak menjadi perhatian khusus Pemkab Banyuwangi. Karena itu, warga yang terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri (isoman) mendapat paket kebutuhan sehari-hari dan vitamin. “Kami mendatangi warga terpapar COVID-19 yang isolasi mandiri maupun di isolasi terpusat tidak lain memberikan semangat untuk kesembuhan mereka,” kata Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin, (26/7/2021).

Lebih jauh Ipuk meminta agar warga tetap disiplin melaksanakan isolasi mandiri, sehingga bisa cepat sembuh dan tidak menularkan kepada yang lain. Pihaknya terus memberi perhatian pada penanganan test, tracing, dan treatment.

Bupati Ipuk juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang terus berjibaku dalam penanganan pandemi. “Tenaga kesehatan bekerja simultan menjalankan 3T dan juga vaksinasi. Kepada mereka semua, kita berutang budi,” tuturnya.

Ipuk menambahkan, untuk tempat isolasi Pemkab Banyuwangi juga telah menyiapkan sejumlah tempat, mulai Balai Diklat Licin, Wisma Atlet Banyuwangi, Gedung Wanita, hingga shelter yang disiapkan oleh pemerintah kecamatan dan desa/kelurahan. “Jika di rumah sendiri tak memenuhi persyaratan sebagai tempat isoman, bisa memilih di shelter-shelter yang telah disediakan. Sehingga pelayanan yang diberikan akan lebih mudah dan maksimal,” ujarnya.

Salah satu tempat yang dikunjungi oleh Bupati Ipuk, kediaman Hariyanto di Dusun Karangrejo, Desa/Kecamatan Cluring. Dia bersama empat anggota keluarga lainnya telah melakukan isolasi mandiri selama sepuluh hari terakhir. “Alhamdulillah kondisi kami sudah membaik, dan sudah tidak ada gejala yang mengkhawatirkan,” kata Hariyanto kepada Bupati Ipuk.

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top