Nasional

Pemilu Sukses, Rusia Tingkatikan Investasi di Indonesia

JAKARTA, Ketua DPD RI,Oesman Sapta Odang (OSO), kembali menggelar pertemuan untuk membahas peningkatan investasi Rusia di Indonesia. Peningkatan itu karena Rusia mengapresiasi pelaksanaan pemilu yang berjalan sukses dan damai.

Demikian benang merah dalam pertemuan dengan Duta Besar Rusia, Lyudmila Georgievna Vorobiev, di Rumah Dinas Ketua DPD RI Oesman Sapta di Jakarta (24/4/2019).

Oesman Sapta menjelaskan, Rusia berkomitmen untuk meningkatkan investasi di Indonesia. Apalagi situasi Indonesia sangat kondusif untuk investasi, meski baru saja melaksanakan pesta demokrasi 17 April lalu.

“Rusia sudah siapkan 25 milyar dollar untuk investasi kereta api, alumunium, dan transportasi lainnya,” kata OSO.

Menurut OSO, pertemuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerja sama yang sudah ada antara Indonesia dengan Rusia. Ke depan, kedua belah pihak akan mencari peluang-peluang baru dalam kerja sama investasi kedua negara tersebut.

“Pertemuan lanjutan inu untuk saling koreksi kerja sama yang sudah kita kerjakan agar semakin meningkat. Kita salimg mengingatkan bagaimana kerja sama itu lebih efektif,” kata OSO.

Terkait investasi, tersenbut Senior Counsellor Kedutaan Rusia, Veronika Novoseltseva, mengatakan Indonesia merupakan negara yang cocok untuk investasi. Sehingga kondisi politik pasca pemilu tidak mengganggu iklim investasi. Menurutnya pelaksanaan pemilu di Indonesia berjalan baik dan berlangsung damai.

“Dari Rusia sendiri ada dua orang sebagai observer yang diundang KPU dengan didampingi staf dari Kedutaan Rusia. Kami berkunjung ke beberapa TPS di Jakarta menyaksikan pencoblosan suara langsung. Kami saksikan pemilu berlangsung transparan, aman, dan lancar. Kami sangat apresiasi pemilu yang aman dan terbuka, toleran serta penuh kekeluargaan,” ungkap Veronika.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top