Nasional

Pembahasan RUU Terorisme Sampai Januari 2017

JAKARTA, Anggota Panitia Khusus (Pansus) Revisi Undang-undang (RUU) Terorisme TB Hasanuddin mengatakan, pembahasan RUU tersebut akan diperpanjang hingga masa sidang berikutnya pada awal Januari 2017. Untuk itu, Pansus akan fokus pada aturan pelibatan TNI dalam aksi penindakan terorisme.

“Saat ini, hampir semua fraksi bersepakat untuk melibatkan TNI dalam penindakan. Hanya saja teknisnya masih harus diperjelas. Dalam UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI ada pasal soal pelibatan TNI di luar operasi perang, salah satunya soal terorisme,” tegas politisi PDIP itu pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Namun, Hasanuddin menuturkan, dalam UU tersebut belum ada pembahasan hingga tingkat teknis. Padahal, pelibatan TNI dalam RUU Terorisme itu juga relevan mengingat saat ini Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mulai mengalami kekalahan di Timur Tengah. “Kami harap, dengan adanya RUU Terorisme ini, ada aturan main yang jelas antara TNI dan Polri dalam menindak terorisme, sehingga kita punya aturan main yang komprehensif,” pungkas

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top