Market

Pelita Air-Citilink Bersinergi Beri Layanan “Penumpang Terdampak”

Pelita Air-Citilink Bersinergi Beri Layanan "Penumpang Terdampak"
Maskapai Citilink. (Dok. PT CITILINK INDONESIA)

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Maskapai Pelita Air dan Citilink bersinergi guna mewujudkan komitmen penanganan irregularity penerbangan. Adapun kerja sama ini, tidak hanya akan membawa manfaat baik dari sisi service recovery bagi kedua maskapai. “Namun juga diharapkan menjadi suatu sinergi serta kolaborasi positif antara maskapai BUMN dalam memberikan pelayanan pada pelanggan transportasi udara,” kata Direktur Utama PT.Pelita Air, Dendy Kurniawan di Jakarta, Selasa, (17/1/2023).

Lebih jauh kata Dendy, kerja sama tersebut difokuskan bagi pelanggan yang terdampak atas irregularity penerbangan dengan mentransfer penumpang dari satu maskapai ke maskapai lain, jika terjadi kondisi disrupsi penerbangan, seperti perubahan jadwal ataupun pembatalan penerbangan.

Adapun penandatangan tersebut dilakukan pada Senin, 16 Januari 2023, yang diwakili oleh Direktur Produksi Pelita Air Affan Hidayat dan Direktur Niaga dan Kargo Citilink Ichwan F Agus. Dua maskapai penerbangan ini menandatangani perjanjian Flight Interruption Manifest (FIM).

Sementara itu Direktur Utama PT Citilink Indonesia Dewa Kadek Rai menyatakan kerja sama tersebut juga sejalan dengan nilai Citilink maupun Pelita Air untuk senantiasa memberikan pelayanan yang optimal, hassle-free, dan efisien kepada seluruh penumpang. “Kami berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan ke depannya akan semakin banyak kerja sama antar kedua maskapai di bidang-bidang lainnya,” pungkas Dewa Kadek Rai.***

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top