Nasional

Pelantikan Anggota DPR Seperti Pasar

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Tak sepeti biasanya, suasana di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, pada Selasa (1/10/2019) ini benar-benar ramai layaknya pasar. Sebab, ribuan orang yang merupakan keluarga dari anggota DPR dan DPD RI memadati gedung wakil rakyat tersebut.

Meski, sekeliling Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta itu dijaga ketat oleh aparat kepolisiand dan TNI, namun seperti tak ada batasan jumlah orang bagi keluarga anggota untuk menyaksikan pelantikan pengambilan sumpah wakil rakyat tersebut.

Alhasil, suasana Kompleks Parlemen bak pasar. Ribuan tamu itu tampak berdesak-desakan di dalam gedung; antrian ke toilet, dan lain-lain sehingga tampak kotor. Banyak sisa-sisa sampah berserakan di mana-mana.

Namun, beruntung karena personel cleaning service yang tanggap dan cepat dalam membersihkan kondisi itu, sehingga kebersihan masih terjaga.

Ke depan, seharusnya ada pembatasan bagi keluarga anggita wakil rakyat yang datang, agar tidak mengganggu kelangsungan pelantikan dan pengambilan sumpah wakil rakyat itu sendiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top