Market

Pasokan AS Tambah, Harga Minyak Anjlok

NEW YORK-Harga minyak dunia turun pada Rabu (Kamis pagi WIB), karena persediaan minyak mentah AS meningkat untuk minggu kedelapan berturut-turut.

Mengutip Antaranews.com, persediaan minyak mentah AS naik 1,5 juta barel dalam pekan yang berakhir 24 Februari menjadi 520,2 juta barel, atau naik 6,9 persen dari periode sama tahun lalu, data yang dirilis oleh Badan Informasi Energi AS (EIA) menunjukkan pada Rabu (1/3), lapor Xinhua.

Peningkatan berturut-turut stok minyak AS telah memicu kekhawatiran bahwa upaya produsen-produsen utama dunia untuk menurunkan produksi mereka mungkin tidak cukup untuk mengurangi kelebihan pasokan minyak global.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman April, turun 0,18 dolar AS menjadi menetap di 53,83 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange. Sementara itu, patokan global, minyak mentah Brent Noth Sea untuk pengiriman Mei, turun 0,15 dolar AS menjadi ditutup pada 56,36 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top