Nasional

Pasien Covid-19 Turun, MPR Minta Satgas Fokus Tekan Penyebaran

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Meski dikabarkan jumlah pasien yang dirawat terus mengalami penurunan, namun MPR tetap.minta Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19, untuk tetap fokus menekan penyebaran virus Covid-19.

“Satgas harus tetap jujur dan akurat terkait data Covid-19, meski mengalami penurunan. Satgas harus tetap fokus pada tujuan utama dalam menekan laju penyebaran virus Covid-19, memastikan tiadanya stigma bagi penderita, dan mempertahankan tingkat kesehatan populasi semaksimal mungkin,” tegas Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), Rabu (29/4/2020).

MPR juga mendorong pemerintah bersinergi dan melakukan aksi bersama antar lembaga pemerintah dengan pelibatan aktif masyarakat sipil dalam membuat strategi berkelanjutan, yang matang dan tepat dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi setelah pandemi berakhir.

Selain itu kata Bamsoet, pemerintah untuk terus menginformasikan dan memublikasikan seluruh data pasien, baik yang positif maupun yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) serta pasien dalam pengawasan (PDP) secara riil dan transparan, dengan begitu publik dapat menerima informasi yang benar-benar komprehensif.

Masyarakat tetap diimbau untuk disiplin melakukan physical distancing selama masa pandemi serta tetap menjaga imunitas dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Penanganan covid-19 harus makin ditingkatkan sampai benar-benar bersih dari Indonesia. Jadi, tak boleh lengah meski sudah mulai menurun,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top