Nasional

Para Atlet Badminton Solo Dukung Gibran Rakabuming

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Para atlet yang tergabung dalam Badminton Club Solo Raya, mendukung Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan Wali Kota Solo 2020-2025.

Deklarasi dukungan para atlet digelar di lapangan klub Billy Beras yang disokong oleh pengusaha beras Billy Haryanto, di Sragen, Kamis (26/12/2019).

Menurut Billy, Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo sangat layak menjadi wali kota Solo karena memiliki pengalaman memimpin di perusahaannya. Billy yang kenal baik dengan Jokowi sejak masih menjadi Wali Kota Solo ini optimistis Gibran bisa sesukses ayahnya dalam memimpin.

“Dia memiliki kapasitas dan kecakapan dalam memimpin. Terbukti usahanya sukses, berkembang, membuka cabang di mana-mana,” kata Billy dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (27/12/2019).

Billy mengatakan, Solo bukan kota yang memiliki sumber daya alam yang melimpah. Pendapatan daerah salah satunya ditopang oleh sektor jasa dan pariwisata. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, sekitar 3 juta orang tiap tahun datang ke Solo.

Jutaan orang itu ditampung oleh sebanyak 156 hotel. Para atlet yang tergabung dalam Badminton Club Solo Raya mendukung Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan Wali Kota Solo 2020-2025.

Deklarasi para atlet digelar di lapangan klub Billy Beras, klub yang disokong oleh pengusaha beras Billy Haryanto, di Sragen, Kamis (26/12/2019). Para atlet yang tergabung dalam Badminton Club Solo Raya mendukung Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan Wali Kota Solo 2020-2025.

Deklarasi para atlet digelar di lapangan klub Billy Beras, klub yang disokong oleh pengusaha beras Billy Haryanto, di Sragen, Kamis (26/12/2019).

Dikatakan, jumlah hotel di Solo masih minim mengingat makin bertambahnya jumlah orang yang datang ke Solo. Karenanya, ia yakin Gibran punya solusi mengatasi hal tersebut, misalnya dengan memperbanyak losmen-losmen rumah penduduk Solo untuk penginapan seperti di Yogyakarta. “Jika seperti itu UMKM akan hidup,” kata Billy.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top