Nasional

Para Artis Diingatkan Agar Tak Terjebak Dalam Pilkada

JAKARTA-Para artis yang menjadi juru kampanye (jurkam) cagub DKI Jakarta diingatkan agar mau dieksploitasi oleh para cagub. Karena itu perlu menawarkan kontrak politik pada cagub yang didukungnya.
“Kita harus berani katakan bahwa artis bukan profesi yang bisa dieksploitasi kepentingan politik begitu saja,” kata anggota Komisi X DPR Anang Hermansyah di Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Menurut Politisi PAN, hal ini penting ditawarkan, jangan sampai artis dimanfaatkan (eksploitasi) popularitasnya saja demi meraup suara pemilih jelang pilkada oleh para cagub. “Pilkada selesai kita (artis) di campakkan begitu saja,” tegasnya.

Paling tidak, lanjut penyanyi senior, dengan adanya kontrak politik yang ditawarkan, para seniman bisa mengetahui cagub mana saja yang peduli pada dunia artis.

“Dengan adanya kontrak politik. Kita bisa tahu, mana sih diantara cagub DKI Jakarta yang benar-benar memperhatikan dunia seniman. Kita tahulah selama ini banyak persoalan di dunia seniman yang kurang diperhatikan pemerintah (pusat maupun daerah). Misal soal maraknya aksi pembajakan hak cipta dan sebagainya,” tegas anggota Komisi X DPR RI ini.

Jadi teman-teman artis yang saat ini jadi jurkam, kata dia, harus bisa memanfaatkan momentum ini untuk kepentingan dunia seniman agar lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah.
“Teman-teman harus bisa menyuarakan kepentingan dunianya (artis). Kita harus berani katakan bahwa artis bukan profesi yang bisa dieksploitasi kepentingan politik begitu saja,” tegas dia.

Seperti diketahui, sejumlah artis penyanyi maupun film banyak yang menjadi atau ditunjuk jadi jurkam cagub DKI Jakarta. Sebut saja, Shofia Latjuba yang jadi jurkam Ahok-Djarot, Anisa Pohan yang jadi jurkam Agus-Sylviana dan Pandji Pragiwaksono yang jadi jurkam Anies- Sandi. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top