Nasional

Papua, Gerindra Serahkan Susi Ke Aparat Kepolisian

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Wasekjen Gerindra Andre Rosiade membantah tindakan Tri Susanti selaku koordinator lapangan aksi demo di asrama mahasiswa Papua, Surabaya, Jawa Timur, terkait Gerindra. Karena itu, pihaknya menyerahkan pada aparat kepolisian.

“Itu urusan pribadi Susi, tidak ada urusannya dengan Gerindra. Gerindra masih menunggu proses penyelidikan dari pihak kepolisian. Dan, Gerindra akan mengambil langkah tegas jika polisi menyatakan Susi bersalah,” tegas Andrea, Rabu (21/8/2019).

DPD Gerindra Jawa Timur sendiri sudah menyampaikan bahwa hal tersebut bersifat pribadi. “Kami lihat dulu, kalau polisi menyatakan bersalah maka kami akan proses,” ujarnya.

Gerindra sendiri mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan rasisme agar integrasi bangsa tidak terganggu. “Sikap partai kami jelas, menolak rasisme. Kami imbau semua pihak menahan diri, jangan sampai ini mengganggu integrasi kita sebagai bangsa,” jelas Andre.

Tri Susanti merupakan caleg DPRD Surabaya Dapil 3 nomor 8 dari Gerindra. Sebelumnya, Susi meminta maaf kepada publik terkait teriakan salah satu oknum bernada rasis.

“Kami atas nama masyarakat Surabaya dan dari rekan-rekan ormas menyampaikan permohonan maaf jika ada masyarakat atau pihak lain yang sempat meneriakkan itu,” katanya di Mapolda Jawa Timur di Surabaya, dikutip Antara, Selasa (20/8).

Tri mengatakan dirinya dan ormas lain memang mendatangi asrama mahasiswa Papua di Jl. Kalasan Surabaya. Mereka berdalih ingin membela bendera Merah Putih yang dikabarkan telah dirusak dan dibuang.

“Kami ini hanya ingin menegakkan bendera Merah Putih di sebuah asrama yang selama ini mereka menolak memasang. Jadi, ini bukan agenda yang pertama kali. Tapi, kami tidak melakukan pengusiran terhadap mahasiswa Papua,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top