Industri & Perdagangan

Pangansari Ekspor 311 Ton Bumbu Instan Senilai Rp26 Miliar

Pangansari Ekspor 311 Ton Bumbu Instan Senilai Rp26 Miliar
CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib (ketiga kiri) bersama Direktur Utama Pangansari Food Resources (PUFR) Maghfur Lasah (ketiga kanan) melepas armada produk, di Kantor PUFR, Jakarta/Sumber Foto: Medcom.id

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM– Perusahaan yang fokus pada sektor industri makanan, PT. Pangansari Utama mengekspor 1,5 juta produk bumbu instan dan makanan cepat saji ke Arab Saudi. “Sebanyak 1,5 juta pouch atau setara dengan 311 ton akan dikirim melalui jalur laut dan udara secara bertahap mulai dari hari ini hingga akhir bulan,” kata Direktur Utama Pangansari Group, Maghfur Lasah di Jakarta, Jumat (12/5/2023).

Lebih jauh Lasah menjelaskan bahwa ekspor tersebut adalah memudahkan penyediaan makanan selama puncak musim haji. Salah satunya menggunakan bumbu instan dan makanan berkonsep siap saji (Ready-to-Eat). “Penggunaan bumbu instan ini dapat meningkatkan efisiensi proses memasak di dapur hingga 30 persen sambil tetap menjaga kualitas dan cita rasa makanan khas Indonesia,” ujarnya.

Lasah juga mengatakan, ekspor makanan tersebut merupakan bentuk kerja sama dengan perusahaan Arab Saudi Motawifs Pilgrims for South-East Asia Countries Company (Mashariq) dan dapur-dapur di Mekkah untuk memenuhi kebutuhan konsumsi jemaah haji Indonesia. “Produk-produk juga sudah bersertifikasi halal dan diproduksi dengan kualitas rasa dan kelezatan makanan tradisional Indonesia,” tuturnya.

Lebih lanjut, Lasah mengatakan, nilai kerja sama dalam proyek ekspor tersebut sebesar 6,5 juta Riyal Saudi atau sekitar Rp26 miliar. “Proses ini terjalin berkat dukungan dari sejumlah kementerian di Indonesia,” pungkasnya.***

Penulis     :    Iwan Damiri

Editor       :    Kamsari 

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top