Nasional

Pagar Nusa NU Berduka atas Meninggalnya Didi Kempot

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM –  Ajal tak satu pun orang yang memgetahui kapan akan datang. Demikian pula yang dialami oleh sobat ambyar, duta Pagar Nusa NU, Didi Kempot, legenda musik campursari itu meninggal dunia di RS Kasih Ibu, Surakarta, Jawa Tengah, pada Selasa (5/5/2020) pagi ini pukul 7.45 WIB.

Ketua Umum PP Pagar Nusa NU, Muchamad Nabil Haroen (Gus Nabil) sangat berduka atas kepergian almarhum yang terkesan mendadak. Karena sebelumnya, Mas Didi masih giat memggelar konser amal bagi Covid-19.

“Kami tentu sangat bersedih atas wafatnya Mas Didi Kempot (53), sang Legenda musik Indonesia, legenda bagi sobat ambyar,” tutur anggota Komisi IX DPR FODIP itu, Selasa (5/5/2020). Didi Kempot wafat pada Selasa (5/5/2020) pagi, di RS Kasih Ibu, Surakarta.

Gus Nabil punya banyak kenangan akan kedekatannya dengan penyanyi campursari yang dijuluki ‘The Godfather of Broken Heart’ ini. Almarhum seorang sahabat yang sangat baik, suka membantu, serta sangat peduli dengan sahabat-sahabatnya.

Karena itu, wajar jika Didi Kempot meninggal mewariskan amal. “Kita semua tahu, dalam beberapa waktu terakhir di tengah pandemi Covid-19, Didi Kempot bersama KompasTV pada 11 April 2020 lalu.

Dan, konser itu ditayangkan ulang seminggu kemudian pada 18 April. Konser amal dengan tujuan untuk memberikan bantuan penanganan Covid-19 itu berhasil menghimpun dana Rp7,5 miliar. “Inilah warisan Didi Kempot, yang wafat setelah beramal saleh,” kenang Gus Nabil.

Didi Kempot merupakan Duta Pagar Nusa Nahdlatul Ulama. Ketika Pimpinan Pusat Pagar Nusa mengangkatnya sebagai Duta Pagar Nusa beberapa tahun lalu, almarhum sangat antusias dengan niat mengabdi dan silaturahmi dengan keluarga besar Nahdlatul ulama dan pesantren.

“Selamat jalan Mas Didi Kempot, warisan kebaikanmu akan kami kenang, para sobat ambyar. Indonesia kehilangan seorang legenda dalam kebaikan beramal,” ucapnya sedih.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top