Nasional

OSO: Pindah ke Partai Lain, Jangan Lagi Hadir di MPR/DPR

JAKARTA-Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (OSO) melantik tujuah anggota MPR RI pengganti antara waktu (PAW). Sebanyak enam berasal dari fraksi Hanura dan satu dari fraksi PPP MPR RI. Mereka diharapkan konsisten dengan fungsi dan tugasnya sebagai anggota MPR RI.

“Khusus dari Hanura, mereka memang harus diganti karena sudah pindah ke partai lain. Masak nyaleg di partai lain masih mau hadir ke DPR mewakili partai orang lain. Kan lucu. Jadi harus tertib,” tegas OSO di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (17/12/2018).

Ke-enam anggota MPR RI dari Hanura yang dilantik adalah Erik Adtrada Ritonga menggantikan Rufinus Hutauruk dari Dapil Sumatera Utara II, Timbul P. Manurung menggantikan Arief Suditomo dari Dapil Jabar I, Erislan menggantikan Dadang Rusdiana dari Dapil Jabar II.

Selanjutnya HA. Ferdinand Sampurna Jaya menggantikan Frans Agung Mulia Putra dari Dapil Lampung I, Pdt. Tetty Pinangkaan menggantikan Sarifuddin Sudding dari Dapil Sulawesi Tengah, dan Jalaluddin Akbar menggantikan Mukhtar Tompo dari Dapil Sulawesi Selatan I.

Sedangkan satu anggota MPR RI dari FPPP, Lukman Hakim Hasibuan menggnatikan H. Fadly Nursal dari Dapil Sumatera Utara III,

OSO berharap dalam sisa waktu setahun ke depan ini anggota Fraksi Hanura, yang baru dilantik tersebut menjalankan tugas dan fungsinya sesuai AD/ART Hanura dan amanat UUD NRI 1945. “Anggota DPR/MPR dari Hanura harus disiplin sesuai aturan dan amanat hati nurani rakyat,” pungkasnya.(nto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top