Nasional

OSO : Hanura Sudah Jadi Parpol Besar

BOGOR—Kader Partai Hanura diminta menjadikan partai sebagai alat perjuangan rakyat dengan tujuan untuk mengabdi kepada negara, bukan kepada pemimpin maupun orang. Sebagai bentuk perjuangan, karena itu seluruh kader tidak boleh membiarkan kesenjangan pembangunan dan ekonomi antar daerah. “Bukanlah kader Hanura namanya kalau membiarkan kesenjangan ekonomi antardaerah daerah masih terjadi,” kata Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) saat menyampaikan pidato politik pada acara Pengukuhan Kepengurusan DPP Partai Hanura Periode 2017-2020 bertempat di Sentul International Convention Center (JICC) hari ini, Rabu (22/2/2017).

Menurut OSO, soliditas di antara kader partai akan membuat Indonesia solid secara keseluruhan sehingga bisa melaksanakan pembangunan secara berkesinambungan. “Kalau kita solid berpartai maka kita akan solid ber-Indonesia,” ujarnya diiringi tepuk tangan para hadirin yang memenuhi ruang pertemuan tersebut.

Dia menambahkan kehadiran Hanura di tengah rakyat tidak boleh hanya sekedar slogan semata belaka, akan tetapi lebih dari itu harus menjadi basis perjuangan politik dan tindakan nyata.

Disisi lain, OSO tidak mempersoalkan adanya kader partai yang pindah-pindah parpol, alias kutu loncat. Yang penting, satu tujuan yakni berjuang membangun bangsa dan negara untuk mencapai kesejahteraan rakyat ssuai dengan cita-cita para pendiri bangsa.

Pada pemilu legislatif 2014, Hanura meraih 16 kursi untuk DPR RI. Karena itu pada pemilu legislatif mendatang, Hanura menargetkan bisa meraih kursi lebih banyak dari pemilu lalu sehingga mampu menyamai partai-partai besar. “Saat ini ada, 56 anggota DPD yang bergabung, jadi totalnya 72 anggota. Sama dengan partai besar,” tambahnya.

Suasana pelantikan pengurus Hanura menjadi cair begitu OSO menyapa para tamu undangan. Ini berawal saat OSO dari atas podium melihat Megawati yang duduk berdampingan dengan Jokowi. “Kalau ibu sudah senyum, lega rasanya. Apalagi kalau ibu sudah duduk disamping Pak Jokowi, lebih lega lagi rasanya hati ini.”

Mendengar ucapan OSO itu, tidak hanya ribuan kader Partai Hanura dari berbagai daerah yang tertawa, tetapi juga Megawati tertawa dan undangan lainnya. Bahkan , Presiden Jokowi tampak tertawa lepas. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top