Nasional

Operasi KRL dari Rangkasbitung hanya Sampai Kebayoran Lama

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Tak seperti biasnaya operasi Kereta Rel Listrik (KRL) yang biasa operasi dari Stasiun Raskasbitung ke Tanah Abang, pada Minggu (20/10/2019) hari ini sejak pukul 05.00 WIB berjalan hanya hingga Stasiun Kebayoran Lama.

Perubahan operasional KRL tersebut disampaikan oleh petugas KRL, karena ada pengamanan dalam pelantikan Presiden dan Wapres terpilih, yaitu Joko Widodo (Jokowi), dan KH. Ma’ruf Amin di Kompleks MPR RI, Senayan Jakarta, pada Minggu (20/10) pukul 14.30 WIB.

Operasional KRL tersebut akan normal kembali hingga ada pemberitahuan selanjutnya. “KRL sejak pemberangkatan awal pukul 05.00 WIB dari Rangkasbitung hanya sampai Kebayoran Lama, dan akan normal kembali sampai pemebritahuan selanjutnya,” demikian petugas KRL.

Namun, jalan raya di belakang Kompleks MPR RI tetap dibuka. Sehingga bus-bus umum dan TransJakarta tetap beroperasi. Hanya saja untuk memasuki kompleks MPR RI sudah dijaga ketat oleh Brimob, aparat kepolisian dan TNI.

Sementara itu Jl. Asia Afrika jalan masuk belakang ke Gedung MPR RI ditutup untuk kendaraan umum. Demikian pula Jl. Gatot Subroto ke arah Slipi juga ditutup. Tapi, Jl. Asia Afrika depan hotel Mulia tetap dibuka, hanya harus putar balik di flay over Gedung JCC.

Di lapangan Sepak Bola DPR/MPR RI pun sudah terdapat tiga helikopter dari kepresidenan dan TNI AU untuk mengantisispasi kondisi keamanan dalam pelantikan tersebut. Khususnya bagi keamanan Presiden dan Wapres, serta tamu-tamu khusus dari negara sahabat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top