Nasional

Oesman Sapta: Saat Ini Momentum Bangkitkan PSSI

JAKARTA, Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (OSO) menegaskan jika saat ini dimana Timnas Garuda Vs Thailand dalam final piala AFF berjuang dan bekerja keras untuk memenangi pertandingan sepak bola tersebut. Dimana PSSI di bawah asuhan pelatih Alfred Riedl itu mengalami kemajuan.

“Sekarang ini menunjukkan ada kemajuan PSSI sehingga sudah saatnya bangsa ini bersama-sama membangun PSSI. PSSI itu tidak bisa dibangun hanya oleh orang-perorang, melainkan harus dengan membangkitkan semangat. Dan, saat inilah waktunya membangkitan PSSI itu,” tegas anggota DPD RI dari Kalimantan Barat itu pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Karena itu kata Oso sapaan akrab Oesman Sapta itu, ke depan harus ada program yang bisa menjamin bahwa Indonesia tidak menjadi runner up lagi. “Kalau sekarang memang waktu sangat pendek, sehingga memerlukan waktu yang panjang dan memang harus kontinyu. Sebab, mental pemain Indonesia kalau sudah menang satu gol biasanya langsung berubah mainnya,” ujarnya.

Misalnya kalau sudah 1-1 apalagi menang 2-1, maka kata Oso, pemain Indonesia permainannya mulai buruk, lemah dan kurang bergairah. “Ini bola mesti konsisten untuk menang terus-menerus dan konsisten mengincar kelemahan lawan,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top