Nasional

Oesman Sapta: Hanura Siap Tampung Antasari Azhar

JAKARTA, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyatakan siap menerima mantan Ketua KPK Antasari Azhar, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan lain-lin untuk membesarkan partai, setelah sebanyak 17 anggota DPD RI bergabung ke partai yang didirikan Wiranto itu.

“Kenapa tidak? Kita siapkan [karpet merah untuk orang-orang yang terbaik bagi bamgsa ini,” tegas Wakil Ketua MPR RI itu pada wartawan di Jakarta, Kamis (21/12/2016).

Hanya saja kata Oso, Anas bisa bergabung setelah menyelesaikan masa tahanananya. Anas saat ini masih menjadi Ketua Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI).

Pernyataan itu disampaikan Oso setelah semalam dirinya ditunjuk secara aklamasi menjadi Ketua Umum DPP Partai Hanura dalam satu acara Musyawarah Nasional Nasional Luar Biasa (Munaslub). OSO menggantikan Wiranto yang selanjutnya menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Hanura.

Bahkan, Oso juga juga siap menerima Antasari Azhar kalau mau bergabung dengan Hanura. OSO menegaskan bahwa baik Anas maupun Antasari sama sama berpotensi membesarkan partai..

Sebelumnya anggota DPD asal Bali I Gde Pasek Suardika dan anggota DPD dari NTT Adrianus Garu telah terlebih dulu bergabung dengan Hanura. Tapi, Oso belum mengumumkan susunan kepengurusan partai itu karena masih membutuhkan konsultasi dengan sejumlah pihak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top