Market

Novi Rosmita, Perempuan Entrepreneur Aceh Selatan Raih Women Excellence Award 2021

Novi Rosmita, SE, M.Kes (Novie Iswan) saat menerima penghargaan dari Indonesia Award Magazine 2021 dengan dua Kategori sekaligus yakni Indonesia Women Excellence Award dan Excellence Entrepreneur Womendi Ballroom Hotel The Trans Luxury Bandung, Jawa Barat/Foto: Naidy

TAPAKTUAN, SUARAINVESTOR.COM- Novi Rosmita, SE, M.Kes akrap sapaan Novie Iswan, mendapatkan penghargaan dari Indonesia Award Magazine 2021 dengan dua Kategori sekaligus yakni Indonesia Women Excellence Award dan Excellence Entrepreneur Women”, Pada perhelatan acara digelar di Ballroom Hotel The Trans Luxury Bandung ,Jawa Barat pada 15 Oktober 2021.

Perempuan kelahiran Tapaktuan 1973 ini, patut diacungkan jempol, dimana telah mampu meraih penghargaan bergengsi tersebut. Dinilai dari bisnis yang ia punya – Galery putripala_ Scarf, Rumah Juadah, Ayam Quality Tapaktuan, SIPPIN Indonesia Tapaktuan dan juga merupakan manajer Klinik Cahaya Sehat.

Perempuan yang aktif mengeluti berbagai bidang usaha itu, juga berprofesi sebagai PNS, saat ini menjabat Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) dan sebelumnya pernah menjabat sebagai Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan”. Tak hanya senang menggeluti dunia usaha juga jiwa sosial sangat melekat pada dirinya untuk berbagi membantu sesama.

Perjuangannya untuk mencapai titik sekarang ini terbilang memotivasi siapapun yang mendengarnya.Betapa tidak, dedikasi perjalanan karirnya sangat cemerlang telah mendapat berbagai penghargaan pada setiap ajang, baik tingkat Aceh maupun Nasional

Novi Rosmita, seorang perempuan yang pada saat pandemi Covid-19, masih tetap berkarya dan dapat membantu masyarakat dalam bekerja serta membantu Pemerintah dalam mengurangi pengangguran di daerah.

Atas dedikasinya juga mengembangkan motif Aceh Selatan ( Bungong Situnjuang ) bahkan telah Mendapat Hak Cipta dari Kemenkumham Indonesia, dan di Galeri Putripala_ Scarf. Motif itu dikembangkan dengan membuat berbagai ragam yakni jilbab, baju, tas, bros mukena dan motif lainnya.

Sosok perempuan Entrepreneur, Novie Iswan tersebut rasanya pantas untuk jadi motivator dan sangat menginspirasi bagi perempuan di Negeri penghasil pala Aceh Selatan.

Harapannya perempuan-perempuan Aceh Selatan khususnya, agar mencintai produk-produk dalam Negeri, terus bersemangat untuk berinovasi  dan berkarya dengan mengangkat seni budaya yang Aceh Selatan, punya.

Alhamdulillah, Penghargaan ini saya persembahkan buat buat ayah, ibu dan mertua, yang selalu mendoakan”, teristimewa buat suami dan anak tercinta”, spesial buat sahabat semuanya, karyawan Rumah Juadah, Putri Pala Scarf, SPPIN, Quality dan Klinik Utama Cahaya Sehat Tapaktuan.

Teruslah berkarya, diluar sana pasti banyak orang yang menilai kita, tak peduli apakah nilai 0 atau 10, yang penting dapat bermanfaat bagi orang banyak”, Aceh Selatan kaya dengan beragama pesona wisata, budaya dan kuliner atau masakan”. ucap Novi, Mamavi.

Adapun, Penghargaan Indonesia Women Excellence Award 2021diberikan kepada mereka yang memiliki Tanggung jawab, kualitas, kinerja, dan tingkat keberhasilan dalam pikiran setiap pemangku kepentingan termasuk umum, manajemen, investor dan masyarakat Indonesia, mendapat pengakuan sebagai bentuk integritas dan profesionalisme dari dunia usaha sebagai standar prestasi otoritatif, sebagai apresiasi bagi pribadi unggul dan tingkat kebermanfaatan yang tinggi bagi masyarakat, memiliki intelektualitas dibuktikan dengan berpikir strategis dan inovatif serta visioner, memiliki spirit dan orientasi untuk jauh lebih sukses di masa yang akan datang dengan penilaian Tim Juri dari Indonesia Award Magazine yang menetapkan dan memutuskan sebagai penerima Penghargaan.

Itulah salah satu perempuan hebat yang terjun ke dalam dunia usaha dan berhasil meraih penghargaan diajang Indonesia Award Magazine 2021. Apakah anda terinspirasi untuk menjadi seperti mereka.

Penulis : Naidy Beurawe

Editor   : Budiono

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top