Nasional

Novanto dan Istri Berkunjung ke DPD Golkar Kabupaten Tegal

JAKARTA – Ketua Umum Golkar Setya Novanto bersama istri, Ibu Deisti Novanto, berkunjung ke Kabupaten Tegal, untuk membuka Rapat Kerja Daerah DPD Partai Golkar Kabupaten Tegal, dan mengukuhkan Ikatan Istri Partai Golkar Kabupaten Tegal, serta melantik Badan Saksi Daerah Partai Golkar Kabupaten Tegal.

Hadir antara lain Ketua Bidang Hubungan Legislatif dan Lembaga Politik Bapak Yahya Zaini, Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Ibu Nurul Arifin, dan Wakil Bendahara Umum Ibu Tiara Wulan Juli.

Acara diselenggarakan di Gedung Korpri, Kabupaten Tegal. Dihadiri Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Bapak Agung Widyantoro dan Bapak Mujib Rochmat, Walikota Tegal Ibu Siti Masitha Soeparno, Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Tengah Bapak Iqbal Wibisono, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tegal Bapak Agus Solihin dan jajaran pengurus, serta seribu lebih kader dan organisasi saya Partai Golkar. Pimpinan dari berbagai politik di Kabupaten Tegal juga hadir dalam acara ini. Menunjukan semangat kebersamaan partai politik di Kabupaten Tegal.

Ibu Deisti Novanto sebagai Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) mengukuhkan IIPG Kabupaten Tegal. “Saya yakin, para istri dapat membantu suami dalam mempertahankan kejayaan Partai Golkar. Kehadirian para istri yang turut berjuang bersama para suaminya, merupakan suntikan vitamin bagi Partai Golkar. IIPG Pusat hampir setiap minggu melakukan kegiatan di berbagai daerah. Saya harap IIPG Kabupaten Tegal juga melakukan hal serupa ke berbagai kecamatan dan desa di Kabupaten Tegal,” tegas Ketua DPR RI itu.

Selanjutnya melantik Badan Saksi Daerah Kabupaten Tegal. Ini wujud dari keseriusan Golkar menatap pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 yang sudah di depan mata. Melalui persiapan saksi yang matang, meminimalisir kecurangan suara yang terjadi kepada Partai Golkar. Keberadaan saksi yang diisi anak-anak muda progresif dan cekatan, termasuk poin penting dalam memenangkan Pemilu.

Sebagai wujud kepedulian dan berbagi kasih sayang, kami juga melakukan santunan anaka yatim. “Saya mengajak para anak yatim mendoakan orang tua mereka agar diterima disisi Allah SWT. Tak lupa juga mendoakan para pemimpin bangsa dan negara agar dapat menjalankan amanahnya dengan baik,” kata Novanto.

Kabupaten Tegal dikenal dengan “Jepangnya Indonesia”, karena disini banyak industri pengecoran dan pengerjaan logam yang dibangun sejak 1940-an. Partai Golkar di Kabupaten Tegal harus hadir membantu masyarakat agar kegiatan industri tetap hidup. “Saya mengingatkan para kader, bahwa politik adalah jalan ibadah untuk mengharapkan keberkahan Tuhan YME. Ikut memperbaiki nasib rakyat adalah bagian dari jihad politik,” ungkapnya.

Partai Golkar adalah partai tengah yang mengakomodasi aspirasi berbagai kalangan tanpa melihat Suku, Agama, dan Ras. Melalui strategi yang tepat dan membuka diri dengan berbagai kalangan, dari 101 Pilkada pada 2016 lalu, Partai Golkar berhasil menempati urutan pertama. Kita memenangkan 58 persen Pilkada. Di Jawa Tengah, dari 7 pasangan Bupati-Wakil Bupati yang dicalonkan, kita memenangkan 6 pasangan Bupati-Wakil Bupati. Membuka diri dan menjalankan konsolidasi adalah kunci kemenangan.

“Saya sudah keliling ke 34 Provinsi dan 290 kabupaten/kota. Alhamdulillah, konsolidasi organisasi sudah mencapai 90 persen lebih. Partai Golkar semakin solid dan semakin kuat. Partai Golkar semakin optimis menghadapi Pileg 2019, dan memenangkan Bapak Joko Widodo di Pilpres 2019,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top