Nasional

Novanto Apresiasi Kegigihan Timnas Garuda atas Thailand

JAKARTA, Ketua DPR RI, Setya Novanto mengapresiasi keberhasilan Timnas Indonesia dalam memenangkan pertandingan leg pertama final piala AFF 2016.

“Boaz Solossa Cs memang pantas mendapatkan kemenangan. ‎Saya ucapkan selamat kepada timnas Indonesia dan seluruh official timnas. Saya berharap dalam pertemuan kedua di Thailand, semangat dan kegigihan, kebersamaan, kekompakan dan semangat tempur timnas kita tidak surut sedikitpun,” kata Ketua Umum DPP Golkar itu pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (15/12/2016).

‎Meski Timnas Thailand terkenal tangguh di kandang, namun menurut Novanto anak-anak asuhan Alfred Riedl tidak perlu gentar. Dikatakannya, kemenangan Timnas Indonesia tadi malam sudah mematahkan rekor tak terkalahkan Thailand selama penyelenggaraan Piala AFF 2016.

“Modal kemenangan malam tadi begitu penting. Momentum ini harus terjaga hingga pertemuan selanjutnya. Timnas Indonesia membutuhkan mentalitas juara untuk memenangi pertarungan yang akan datang. Mentalitas itu sudah nampak malam tadi,” ujarnya.

Masih kata Novanto, seluruh rakyat Indonesia menyematkan harapan yang sama, harapan kemenangan dan kejayaan yang mengiringi kebangkitan sepak bola Indonesia di pentas Internasional. Sekali lagi, kita patut berbangga namun harus selalu waspada. Malam tadi adalah malam yang berbahagia, bagi seluruh rakyat Indonesia, terus gelorakan dukungan hingga leg kedua nantinya.

“Doa dan dukungan seluruh rakyat Indonesia akan selalu menyertai Timnas kita, hingga Insya Allah mendapatkan kemenangan dan meraih predikat Juara di ajang Piala AFF 2016. Semoga ini akan menjadi kado terindah bagi bangsa dan negara kita di penghujung akhir tahun 2016,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top