Nasional

Nono Sampono Yakin Menang Hadapi Gugatan GKR Hemas

JAKARTA – Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono menghadiri sidang gugatan terkait pengambilalihan kursi pimpinan DPD RI pada sidang di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN), Jakarta Timur, pada Rabu (24/5/2017). Selain Nono juga hadir belasan anggota DPD yang menggugat kepemimpinan Oesman Sapta Odang, Nono Sampono, dan Darmayanti Lubis yang dilantik oleh Pelaksana Harian (Plh) Ketua MA, Suwardi, pada Selasa (4/4/2017) malam lalu itu.

Anggota DPD RI yang menggugat adalah GKR Hemas dan Farouk Muhammad, mantan pimpinan DPD RI sebelumnya.

Kehadiran Nono Sampono dikatakan hanya ingin mendukung MA sebagai tergugat. “Saya ngecek saja ke sini. Saya support MA. Karena DPD juga memiliki kepentingan. Saya cek, saya support MA agar bisa lampaui proses ini,” tegas Nono Sampono.

Menurut Nono, MA pasti mempunyai dasar hukum yang kuat sebelum melakukan pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPD RI yang baru. Sehingga senantor asal Muluku itu optimistis MA akan memenangi perkara ini. “Harapan kami hanya satu, yaitu MA menang. Kita berharap dan saya optimistis akan kemenangan itu,” ujarnya.

Mengapa? Kata Nono, karena MA itu sebuah lembaga tinggi negara, dimana lembaga hukum peradilan tidak mungkin menjalankan suatu tindakan tanpa ada landasan hukum.

Penggugat dan tergugat sama-sama menghadirkan saksi ahli. Pihak penggugat menghadirkan Mantan Ketua MA Bagir Manan, sementara penggugat menghadirkan Yusril Ihza Mahendra.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top