Nasional

Neng Eem FPKB: 1 Muharram 1439 H untuk Berjihad Melawan Fitnah

JAKARTA, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz mengajak masyarakat untuk memanfaatkan peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah sebagai momentum untuk berjihad melawan fitnah. Mengingat fitnah sosial, fitnah ekonomi, dan fitnah politik merupakan tantangan yang harus dihadapi dan diselesaikan dengan baik.

Demikian disampaikan Neng Eem dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriyah di Lapangan Istana Cipanas, Kabupaten Cianjur, yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Majlis Ta’lim Masjid Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Kamis (21/9/2017).

Menurut Neng Eem, makna dari peringatan Tahun Baru Islam adalah meneladani hijrah Rasulullah SAW sebagai jalan kenabian dalam membangun peradaban manusia. Dalam rangka hijrah tersebut, ada satu kaidah yang harus dipegang yaitu memelihara tradisi lama yang baik dan melakukan inovasi baru yang lebih baik.

“Keberadaan media sosial merupakan salah satu inovasi baru yang sangat baik, namun dalam prakteknya, media sosial seringkali digunakan untuk menyebarkan berbagai fitnah dan isu-isu negatif yang diragukan kebenarannya. Oleh karena itu, bila di tengah-tengah kita terdapat isu-isu negatif, hendaknya segera kita abaikan. Jangan sampai isu-isu negatif tersebut menghambat persatuan dan kreatifitas kita,” ujar Neng Eem.

Menurut anggota Komisi V DPR itu, bulan hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah menuju Madinah merupakan cermin peristiwa menuju sistem masyarakat yang lebih baik. Pemerintah dan masyarakat Indonesia tengah berupaya untuk mencapai sistem tersebut melalui pembangunan di berbagai sektor.

“Dengan mengambil teladan dari sikap dan perbuatan Rasulullah SAW ketika melakukan hijrah, maka apapun peran kita dalam pembangunan, apakah itu cara berpikir, cara melaksanakan tugas maupun tindakan, harus senantiasa mampu melihat persoalan secara obyektif dan menyelesaikannya dengan baik,” ungkap Neng Eem.

Karena itu, Neng Eem yakin dengan dukungan segenap lapisan masyarakat, maka upaya pemerintah, baik di pusat maupun daerah, yang beritikad baik dalam mewujudkan cita-cita pembangunan akan berhasil.

Ia juga berharap agar masyarakat senantiasa memberikan dukungan dan doa bagi dirinya sebagai wakil rakyat agar diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas dan perjuangannya membela kepentingan masyarakat dalam pembangunan Indonesia.

“Memang tidak mudah untuk memperjuangkan aspirasi, karena perbedaan skala prioritas di antara para Anggota DPR RI yang mewakili 34 Provinsi di Indonesia dengan kepentingannya masing-masing walaupun semuanya ditujukan untuk kepentingan NKRI. Tapi saya yakin jika kita senantiasa bersama memperjuangkannya dengan ikhtiar, doa dan tawakkal, maka Insya Allah akan tercapai,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top