Nasional

NasDem Usul 11 Nama Calon Menteri Jokowi

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Jika sebelumnya Ketum PKB A. Muhaimin Iskandar atau cak Imin menargetkan mendapat 10 menteri dari Presiden Jokowi, maka Partai NasDem tak mau kalah dengan PKB. Karena itu partai besutan Surya Paloh ini mengusulkan mendapat 11 nama calon menteri untuk kabinet di 2019-2024.

“Hasil pemilu 2019 membuktikan bahwa suara NasDem lebih besar dari PKB di DPR. Berdasarkan jumlah kursi itu, maka sepantasnya NasDem mengusulkan 11 nama calon menteri,” demikian anggota Dewan Pakar DPP Prati NasDem Teuku Taufiqulhadi di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Dikatakan, pada pemilu 17 April 2019 lalu, NasDem memperoleh 9,05% suara, sementara PKB 9,69% suara. Namun, jika dikonversi ke kursi DPR, NasDem memperoleh satu kursi lebih banyak dari PKB; NasDem 59 kursi, dan PKB 58 kursi.

Hanya saja usulan tersebut kata Taufiqulhadi belum dibahas partai. Tapi, NasDem akan menyampaikan kepada Jokowi di saat yang tepat.

Soal siapa nama calon menteri dari NasDem memang belum ada pembahasan. “Nanti pasti dirapatkan bersama dan selanjutnya diajukan ke Presiden Jokowi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Cak Imin mengatakan PKB akan mengusulkan banyak calon menteri ke Jokowi. Dia menargetkan 10 calon menteri yang diusulkan. “Usulin 10 menteri itu minimal,” kata Cak Imin di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (2/7).

Menurut Cak Imin pembahasan soal menteri baru akan dijajaki pada pertengahan bulan Juli mendatang. “Presiden Jokowi bilang nanti akan ada pembicaraan sekitar pertengahan Juli,”  tutur Cak Imin.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top