Nasional

Muzani Pastikan Fadli Zon Tak lagi Jabat Pimpinan DPR

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Jika selama ini masyarakat melihat sikap keras Waketum Gerindra, Fadli Zon terhadap pemerintahan  Jokowi, maka lima tahun mendatang dipastikan tak akan lagi menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI, karena psosisinya akan dijabat oleh Sufmi Dasco Ahmad.

“Jabatan Pak Fadli Zon akan ditempati Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad untuk Wakil Ketua DPR RI periode 2019 – 2024,” demikian Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (30/9/2019).

Menurut Wakil Ketua MPR RI itu, Fadli Zon akan mendapatkan tugas baru dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto.  “Pak Prabowo akan memberi tugas baru untuk Pak Fadli dalam bidang-bidang yang lain yang nanti akan dirumuskan Pak Prabowo,” jelas Muzani.

Keputusan itu menurut Muzani, hanya sebagai rotasi kepemimpinan di internal Gerindra. Sehingga tidak benar jika Gerindra dianggap mendongkel Fadli Zon dari kepemimpinan DPR RI.

“Itu rotasi biasa di internal partai sekaligus untuk regenerasi dalam kepemimpinan legislatif, karena Gerindra partai yang ada di luar pemerintahan,” jelas Muzani.

Prabowo pun lanjut Muzani, sudah menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kepada Pak Fadli Zon atas kinerjanya selama ini sebagai Wakil Ketua DPR.

Sementara itu penunjukan Dasco, dengan faktor senioritas. “Pak Daso itu pendiri dan senior di Gerindra. Beliau memang pas di situ,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top