Industri & Perdagangan

Mustika Ratu (MRAT) Produksi Herbamuno+ Kaplet Dahsyat Untuk Imun Tubuh

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-  Sistem daya tahan tubuh menjadi sangat penting di tengah pandemi virus corona.  Agar memiliki sistem daya tahan tubuh yang kuat, seseorang butuh suplemen atau vitamin tertentu, makanan  yang bergizi, tidur yang cukup dan diimbangi dengan olahraga. Tentu saja, cara terbaik untuk mengurangi risiko terkena virus adalah mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker dan menghindari kontak langsung dengan banyak orang (social distancing).

Selain rekomendasi tersebut, di Indonesia terdapat beberapa tanaman herbal yang membawa manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai jenis penyakit.

Dalam rangka mendukung pemerintah Indonesia untuk percepatan penanganan Covid-19, Mustika Ratu meluncurkan Herbamuno+ untuk memperkuat daya tahan tubuh yang mengandung 5 herbal pilihan asli dari Indonesia yaitu Sambiloto, Akar Manis, Meniran, Jahe Emprit dan Daun Jambu Mete. Kombinasi 5 herbal ini menciptakan sebuah racikan yang optimal dan memiliki manfaat sebagai immunomodulator.
Selain itu, juga untuk membantu meredakan gejala badan meriang, mual, perut kembung, pusing dan batuk.

Direktur Bussiness Development & Innovation PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Kusuma Ida Anjani menjelaskan Mustika Ratu menciptakan inovasi yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat dan hadirlah Herbamuno+ yang mengkombinasikan science, technology & nature dalam 1 produk. “Jamu yang merupakan natural immunomodulator ini terbuat dari racikan 5 bahan alami Indonesia,” katanya saat soft Launching & Mini Media Gathering Herbamuno+ di The Sultan Hotel & Residence Jakarta pada hari Jumat, 11 September 2020.

Lebih jauh Kusuma Ida Anjani menambahkan bahan-bahan yang terkandung didalamnya memiliki fungsi antinyeri, antiradang, hepatoprotektor, bronkodilator dan gastroprotektor. Dalam masa pandemi seperti sekarang, masyarakat cenderung mengonsumsi banyak suplemen dan obat-obatan yang membuat kerja organ hati menjadi lebih berat dari biasanya. “Pada produk Herbamuno+ ini, 80% dari herbal yang digunakan memiliki fungsi hepatoprotektor untuk melindungi fungsi hati. Dan ternyata, 5 bahan alami yang terkandung dalam Herbamuno+ sudah dikaji dalam buku Alam Sumber Kesehatan yang ditulis oleh DR. BRA Mooryati Soedibyo, Sang Empu Jamu lebih dari 20 tahun yang lalu,” tuturnya lagi.

Menurut Anjani, Produk Herbamuno+ merupakan produk yang simpel dan praktis, dikemas dalam bentuk strip yang terdiri dari 4 kaplet, dimana setiap 1 kaplet memiliki kandungan tumbuhan herbal yang banyak manfaat antara lain:

*) Jahe emprit : Mengatasi mual muntah dan sebagai immunomodulator dan Gastroprotektor

*) Sambiloto : Antiradang / Antinyeri dan penurun demam

*)Akar manis : Antriradang / Antinyeri, meredakan batuk (ekspektoran) dan sesak napas.

*)Meniran : Immunomodulator dan Hepatoprotektor

*)Daun Jambu Mete : Antinyeri, meredakan diare dan Bronkodilator.

Produk Herbamuno+ dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia dan dunia untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, khususnya di masa pandemi saat ini.”

Sementara itu, dr.Telly Kamelia menjelaskan bahwa seperti diketahui, situasi di Indonesia saat ini, angka pasien COVID-19 terus meningkat. Menjaga imunitas tubuh kita adalah salah satu kunci untuk tidak tertular virus COVID-19. Sistem imun atau sistem kekebalan tubuh memiliki fungsi sangat sentral dalam pertahanan tubuh manusia. Salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh setiap orang agar terhindar dari COVID-19 adalah memelihara atau menjaga daya tahan tubuh tetap bugar dan prima, antara lain dengan mengonsumsi suplemen kesehatan dan obat herbal.”

Yang jelas, kata Anjani lagi, peluncuran produk Herbamuno+ juga menjadi bagian dari misi Mustika Ratu dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia. “Sesuai dengan misi Mustika Ratu yang didirikan oleh DR. BRA Mooryati Soedibyo yaitu menghadirkan holistic service – kecantikan dan kesehatan, baik luar dan dalam. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan mendukung pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19, salah satunya dengan menghadirkan Herbamuno+ yang berfungsi sebagai penjaga daya tahan tubuh yang diketahui sebagai salah satu cara untuk menghindari Covid-19” ungkap Anjani.

 

Mendukung penjelasan tersebut, Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang menjelaskan bahwa “Untuk mendukung pelaksanaan program protokol kesehatan pemerintah, Mustika Ratu sebagai produsen kosmetik, jamu dan kesehatan Indonesia turut ambil bagian memproduksi dan menyediakan hand sanitizer gel dan spray dengan skincare benefit, Jejamu by Mustika Ratu serta memproduksi suplemen kesehatan yang bermanfaat menjaga daya tahan tubuh yaitu Herbamuno+.

Produk ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam penyediaan produk kesehatan buatan Indonesia yang berbahan alami asli Indonesia yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan masyarakat serta berkontribusi kepada negara Indonesia.
Kami berharap masyarakat mampu melindungi diri dan keluarga secara maksimal dengan perlindungan dari dalam bersama Herbamuno+. Selain memiliki banyak manfaat dan membantu memelihara daya tahan tubuh, Herbamuno+ juga dapat membantu meredakan meriang, pusing, perut kembung dan membantu meredakan batuk” ujar Egi.

Mustika Ratu percaya bahwa segala hal yang terkandung dari alam Indonesia dapat memberikan kebaikan bagi manusia dan dengan riset dan penelitian yang dilakukan oleh tim R&D Mustika Ratu yaitu memadukan kebaikan alam Indonesia dan teknologi terkini, bisa memberikan solusi holistik yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.
“Dalam pengembangan dan penelitian, kami memiliki Innovation Team yang solid dan juga bekerja sama dengan pihak eksternal yang terdiri dari multiklinisi yang ahli di bidangnya. Dalam tim internal RnD & Product Development merupakan gabungan dari profesi Pharmacist, Chemist, Microbiologist dan Dokter. Dalam penelitian, kami bekerja sama dengan multi klinisi,” terang Anjani.

Dalam tiap dus Herbamuno+ berisikan 12 Strip, dengan harga tiap dus Rp 120.000 atau harga setiap 1 strip Rp. 10.000,-.  Produk ini bisa didapatkan oleh masyarakat baik melalui channel offline (apotek, toko obat, MT) maupun online seperti Tokopedia, mustikaratuonline.com dan e-commerce platform lainnya.
“Kami sudah menjalin kerja sama pemasaran dengan Indofarma dan distribusi dengan Indofarma Global Medika, agar Herbamuno+ bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia” tutup Yuniastuti K Putri selaku Chief Marketing Officer PT Mustika Ratu Tbk.

Herbamuno+ berbahan 100% alami dan aman dikonsumsi setiap hari, jaga imunitas, bebas beraktivitas tanpa cemas!  #IMUNKUATINDONESIASEHAT.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top