Nasional

Musisi Giring Nidji Plt Ketua Umum PSI akan Nyapres 2024?

JAKARTA, SUARAKNVESTOR.COM – Nama Giring Ganesha kembali ramai diperbincangkan masyarakat karena digadang-gadang akan dijadikan calon Presiden oleh partainya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Hal tersebut ditandai dengan munculnya foto-foto baliho Giring sebagai calon Presiden 2024 di media sosial belum lama ini.
Bersamaan dengan itu, Giring saat ini juga ditunjuk langsung oleh Ketua Umum PSI Grace Natalie sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua umum partai tersebut.

Penunjukan Giring sebagai Plt Ketua Umum PSI dilakukan bukan tanpa alasan. Ketua Umum PSI Grace Natalie mengatakan, ia menunjuk Giring dan mempercayakannya memimpin partai bentukannya itu karena Grace akan mengambil studi magister di Singapura.

“Betul Giring ditunjuk sebagai Plt Ketua Umum PSI, selama saya studi S2 di Lee Kuan Yew School of Public Policy, NUS,” kata Grace, Senin (17/8/2020).

Sebelumnya Grace Natalie menunjuk Giring Ganesha sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua umum PSI tersebut.
Menurut Grace seperti dikutip kompas.com, masa studi yang didapatkannya di sekolah tersebut adalah selama satu tahun.

Dengan demikian, masa Giring akan menjadi plt ketua umum PSI akan berlangsung selama dirinya belajar. Alasan mengapa ia menunjuk mantan vokalis grup band Nidji tersebut sebagai plt ketua umum.

Ia menilai sosok Giring dapat mewakili sosok anak muda yang kreatif.
“Pengalaman berjuang bersama di PSI selama beberapa tahun terakhir menjadi pertimbangan. Giring juga bisa mewakili sosok anak muda kreatif,” kata Grace.

Bersamaan dengan ditunjuknya Giring sebagai plt, di media sosial juga diramaikan dengan foto-foto Giring yang digadang-gadang akan menjadi calon Presiden 2024 dalam banyak baliho.

Menanggapi hal tersebut, Grace enggan mengungkapkannya.
Ia mengatakan, akan ada waktu yang tepat untuk menjelaskan hal tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top