Nasional

Mundur, Puan Maharani Ingin Fokus Di DPR RI

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharni menegaskan jika dirinya sudah mengajukan pengunduran diri ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelang dirinya dilantik sebagai anggota DPR RI dari FPDIP, pada Selasa (1/10/2019).

Surat pengunduran diri tersebut disampaikan ke Jokowi pada Senin (30/9) kemarin. Puan Maharani dipastikan akan menempati jabatan baru sebagai Ketua DPR RI periode 2019 – 2024.

Selain Puan Maharani, lima pimpinan DPR RI tersebut akan dijabat oleh Aziz Syamsuddin (Golkar), Sufmi Dasco Ahmad (Gerindra), Rahmat Gobel (NasDem), dan PKB belum memastikan nama, tapi yang beredar ada nama Daniel Johan, dan H. Cucun Ahmad Sjamsurrijal.

Sesuai UU MD3 (MPR, DPR, DPD dan DPRD) pimpinan DPR RI dijabat oleh pemenang pemilu. Sehingga, Puan Maharani akan fokus di DPR RI. “Jadi, saya akan fokus di DPR RI,” katanya singkat.

Sebelumnya Menteri Hukum dan Hak Asasi Manuasi Yasonna Laoly juga mengundurkan diri karena dilantik menjadi anggota DPR RI dari PDIP.

Puan Maharani anggota DPR RI terpilih dari Dapil Jawa Tengah V, dan Yasonna Laoly dari Dapil Sumatera Utara I pada pemilu April 2019 lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top