Infrastruktur

Mundur Dari OIKN, Dhony Rahajoe Beberkan Sejumlah Alasan

Mundur Dari OIKN, Dhony Rahajoe Beberkan Sejumlah Alasan
Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Dhony Rahajoe di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (12/4/2023)/Sumber Foto: Kompas.com

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Publik dikejutkan dengan mundurnyan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono dan Wakilnya Dhony Rahajoe mundur dari jabatannya. Bahkan hingga kini masih misteri motif pengunduran diri dua pejabat penting OIKN tersebut, karena dianggap tiba-tiba.”Tidak benar, saya mengajukan mundur sudah lama sekali, sebelum musim kontestasi politik,” kata Wakil Kepala OIKN, Dhony Rahajoe kepada Suarainvestor.com di Jakarta, Senin (3/6/2024).

Lebih jauh Dhony membeberkan sejumlah alasan lainnya. “Pertama, kami menghaturkan ucapan terima kasih kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo atas kepercayaannya memberikan penugasan sebagai Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), sejak dilantik pada tanggal 10 Maret 2022. “Penugasan ini, merupakan suatu kehormatan dan sebuah pengalaman berharga yang tidak akan terlupakan. Kami sekeluarga sangat bangga dan bersyukur menjadi bagian dari sejarah, bukan hanya di Indonesia namun juga di level global,” ujarnya.

Lebih jauh Dhony menjelaskan bahwa proses pembangunan ekosistem Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai sebuah pusat pertumbuhan baru yang sedang berjalan, harus terus didukung. “Mewujudkan IKN merupakan tugas mulia bagi kita semua, sebuah kesempatan bersejarah untuk melakukan transformasi menuju peradaban baru Bangsa Indonesia yang lebih baik,” terangnya lagi.

Walaupun sudah tidak menjabat sebagai Wakil Kepala OIKN, lanjut Dhony, dirinya senantiasa mendukung keberhasilan terwujudnya IKN sesuai tujuannya, yaitu: kota yang berkelanjutan di dunia; pusat pergerakan ekonomi nasional; dan simbol keberagaman Indonesia.
“Saya pribadi merasa belum berbuat banyak untuk IKN. Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat bekerja kepada para pimpinan yang baru di Otorita IKN. Semoga segala urusan dilancarkan dan dimudahkanNya.”

Pihaknya mengucapkan kan terima kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama berupaya dengan keras mendukung pembangunan IKN khususnya para tokoh dan warga Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur. “Saya mohon maaf jika ada tindakan atau ucapan yg tidak berkenan. Semoga kita semua senantiasa dalam lindunganNya. Aamiin YRA,” pungkasnya.***

Penulis : Chandra
Editor   : Chandra

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top